satunarasi

BerandaKesehatanKomitmen Bupati Haliana Program Merdeka Sehat, Hadirkan 11 Spesialis

Komitmen Bupati Haliana Program Merdeka Sehat, Hadirkan 11 Spesialis

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Komitmen Bupati Wakatobi, H Haliana di bidang kesehatan patut di jempol. Program merdeka sehat, peningkatan pemerataan dan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berkualitas menuju Wakatobi Sentosa direalisasikan dengan tenaga spesialis.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliadin menjelaskan terdapat 11 tenaga kesehatan tahap satu dan dua tahun 2024 tiba di Wakatobi mendapatkan penugasan khusus dari Kementrian Kesehatan yakni, tiga dokter umum, dua dokter gigi, lima tenaga Laboratorium medis, dan satu Kesehatan masyarakat.

“Para tenaga medis tersebut akan ditempatkan di Puskesmas Popalia Togo Binongko, Puskesmas Hoga, Puskesmas Tampara, Puskesmas Kulati, dan Puskesmas Kapota, serta Puskesmas Pulau Runduma,” rincinya di ungkapnya saat ditemui.

Muliadin mengaku bahwa Bupati Wakatobi selalu serius memperhatikan pelayanan kesehatan. Pasalnya, pada tahun 2023, Wakatobi mendapatkan speed ambulance laut di tempatkan di pulau WangiWangi, Kaledupa dan Tomia.

“Saat ini 2024 kita mendapatkan 11 tenaga kesehatan itu untuk melayani masyarakat Wakatobi yang terbagi dua tahap yakni satu dan dua,” tutup Muliaddin. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com