satunarasi

BerandaWakatobiTahapan Pilkada 2024, KPU Wakatobi Terima 151 Pendaftar Calon PPK

Tahapan Pilkada 2024, KPU Wakatobi Terima 151 Pendaftar Calon PPK


WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi menerima 151 pendaftar calon Anggota Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024.

Hal ini disampaikan langsung Ketua KPUD Wakatobi Deni saat melakukan sosialisasi Pilkada pada segmen pemilih warganet, Kamis (2/05/2024) di Kantor KPU Wakatobi.

La Deni mengatakan, pasca dibukanya pendaftaran calon anggota PPK sejak 23-29 April, melalui aplikasi SIAKBA, sudah terdaftar sebanyak 151 peserta dan paling mendominasi dari Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

“Ada 151 peserta yang mendaftarkan melalui aplikasi Siakba dan peserta terbanyak yakni di Kecamatan wangi wangi Selatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelah penutupan penerimaan anggota PPK, pihaknya akan melakukan penelitian admnistrasi untuk melakoni Ujian Computer Assisted Test (CAT). Dia juga menjelaskan selain CAT terdapat juga tes wawancara dan pandangan masyarakat sebelum ditetapkan sebagai Anggota PPK.

“Semuanya akan melalui beberapa tahap ujian baik CAT maupun Wawancara. Akan tetapi sebelum di tetapkan sebagai Anggota PPK akan ada juga pandang Masyarakat, ” Lanjut Ketua KPU Wakatobi.

Perlu diketahui, jumlah calon peserta Anggota PPK yang mendaftar yakni Kecamatan Wangiwangi 20 peserta, Wangiwangi Selatan 30, Kaledpa 10, Kaledupa Selatan 12 ,Tomia 19, Tomia Timur 19, Binongko 25, dan Kecamatan Togo Binongko 16 peserta. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com