satunarasi

BerandaWakatobiIni Tanggapan La Ode Fasikin Pasca Pembukaan Conference Internasional SeaBRnet di Wakatobi

Ini Tanggapan La Ode Fasikin Pasca Pembukaan Conference Internasional SeaBRnet di Wakatobi

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bidang pemerintahan, hukum dan politik, La Ode Fasikin menanggapi serius dibukanya Conference Internasional SeaBRnet ke 15 di Kabupaten Wakatobi.

Menurutnya, pertemuan yang bakal dihadiri delapan negara di Asia Tenggara ini merupakan aksi nyata pemerintah, khususnya Pemprov Sultra.

“Pameran cagar biosfer ini berkaitan dengan UNESCO dan lembaga pendidikan. Tentunya apa yang menjadi tujuan dari pertemuan ini ditindak lanjuti pemerintah daerah, baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keterampilan-keterampilan yang harus dibangkitkan kembali,” jelasnya kepada awak media di kegiatan pembukaan Seabrnet ke 15 di Patuno Resort , Kecamatan Wwangiwangi, Selasa (30/04/2024).

Lanjutnya, dalam conference ini beberapa prodak yang dipamerkan seperti rempah-rempah pada kegiatan ini perlu dikembangkan kembali dan La Ode Fasikin menyarankan Pemda Wakatobi untuk memprogramkan pada masing-masing APBDnya.

Semantara itu, Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan kegiatan yang dinantikan dan perlu dibersyukur dapat terlaksana di Kabupaten Wakatobi.

“Saya kira cerita tentang jalur rempah yang hari ini diceritakan akan menjadi cerita sejarah dan memperkenalkan jati diri kita sebagai daerah maritim yang dulu pernah berjaya di Indonesia, dipusat segitiga karang dunia ini,” ungkap Politisi NasDem Wakatobi itu.

Dia juga berharap, generasi selanjutnya dapat menyongsong sejarah jalur rempah ini. Pasalnya, sejarah jalur rempah merupakan bagian dari cikal bakal Indonesia.

Sebelumnya, pada kesempatan itu juga, Miss Maki Katsuno Hayashikawa Direktor of UNESCO Jakarta diberikan kesempatan untuk membawakan sambutannya. Usai pembukaan seaBRnet, peserta diajak berkeliling melihat pameran jalur rempah Polaosi yang dipersiapkan di Ballroom Patuno Resort. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com