satunarasi

BerandaWakatobiDelapan Negara Hadiri Conference Internasional SeaBRnet di Wakatobi

Delapan Negara Hadiri Conference Internasional SeaBRnet di Wakatobi

WAKATOBI, SATUNARASI.COM –Conference Internasional Asian Biosphere Reserve Network (SeaBRnet) ke 15 di Kabupaten Wakatobi mulai digelar Selasa 30 April 2024 di Patuno Resort Desa Patuno Kecamatan Wangiwangi. Kegiatan ini akan dihadiri delapan Negara yang tergabung dalam perhimpunan Cagar biosfer Asia Tenggara.

Wakil Ketua Panitia 1 SeaBRnet Meeting Wakatobi, Arusani mengatakan satu hari sebelum pelaksanaan event tersebut, peserta maupun tamu undangan sudah tiba di Wakatobi. Ada yang transit lewat Kota Kendari dan Kota Baubau karena kendala pesawat yang melayani rute penerbangan ke Wakatobi yang hingga kini belum ada.

“Tamu sudah pada berdatangan, ada juga yang akan hadir nanti karena mereka terlambat. Laporannya, kurang lebih ada 3 sampai 5 orang dari negara lain,” katanya.

Crew Man of Biosphere (MAB) Programme, UNESCO, Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, serta Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa sudah tiba lebih dulu di Wakatobi pada 26 April.

Arusani merinci, untuk total keselurahan pengunjung pada pertemuan internasional di Wakatobi sekitar 300 sampai 400 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk tamu Nasional dan luar negeri yang berkisar 35 orang.

“Mengusung tema “Optimalisasi Kolaborasi Multipihak untuk Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Ketahanan Sosial Ekonomi di Cagar Biosfer”, konferensi akan berlangsung selama tiga hari, Selasa – Kamis (30 April–2 Mei 2024), ” lanjut Arusani.

Perlu diketahui adapun delapan negara yang hadir, antara lain Bangkok, Timor Leste, Australia, Vietnam, Japan, Cambodia, Philippine, dan Malaysia. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com