satunarasi

BerandaPolitikSembilan Kursi Dewan, PDIP Wakatobi Diperebutkan Empat Balon Bupati

Sembilan Kursi Dewan, PDIP Wakatobi Diperebutkan Empat Balon Bupati

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Panitia penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menutup pendaftaran, Kamis, (25/04/2024).

Tim Disk Pilkada melalui Ketuanya Daud Yusuf mengatakan pasca dibukanya penjaringan mulai 1 April 2024, terdapat beberapa kandidat putra putri terbaik Wakatobi mendaftarkan dirinya di PDIP.

“Ada enam kandidat yang mengambil formulir Balon Bupati dan Wakil Bupati, lima diantaranya mendaftar sebagai Bupati, sedangkan satu untuk Wakil Bupati,” jelasnya saat melakukan konfrensi Pers di Sekretariat DPC PDIP Wakatobi, (25/04/2024).

Pasca ini, pihaknya pendaftaran tersebut pihaknya akan melakukan peninjauan berkas sebelum diantar ke DPD PDIP Sulawesi Tenggara untuk dilakukan penyaringan.

“Ada lima kandidat yang mengembalikan formulir, empat calon Bupati dan satu untuk Wakil Bupati, dan setelah penutupan ini, kami akan melakukan peninjauan berkas sebelum kami bawa ke DPD, ” ungkap Daud Yusuf.

Ditempat yang berbeda, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sudirman A Hamid, mengucapkan banyak terimakasih serta apresiasi kepada Putra-putri terbaik Wakatobi yang telah melakukan pendaftaran Balon bupati dan Wakil Bupati melalui partainya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kandidat yang telah mendaftarkan dirinya melalui PDIP, setelah itu kami akan serahkan ke DPD PDIP untuk dilakukan penyaringan sebelum di bawah ke DPP, ” ujarnya dikonfirmasi melalui via Telpon seluler.

Dia juga berharap setelah keputusan dikeluarkan DPP PDIP nanti, semua bisa menerima dengan hati yang terbuka, karna yakin keputusan tersebut merupakan yang terbaik demi keamanan Pilkada November 2024 mendatang.

Perlu diketahui, enam yang mengambil formulir pendaftaran PDIP dan lima melakukan pengembalian berkas yakni H Arifuddin, Ratna Lada, H Haliana SE, H Hamiruddin, dan Azwar Saputra (Wakil) untuk perebutkan sembilan kursi DPRD Wakatobi hasil Pilcaleg 2024. Sampai penutupan penjaringan nama Balon Bupati Nur Saleh tidak mengembalikan Formulir pendaftaran.(adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com