satunarasi

BerandaButon TengahPAN Resmi Dukung Bang Andi di Pilkada Buteng

PAN Resmi Dukung Bang Andi di Pilkada Buteng

KENDARI, SATUNARASI.COM – Gerak cepat Calon Bupati Buton Tengah (Buteng), Bang Andi. Pasalnya, guna memantapkan kendaraan politiknya, Ketum KONI Buteng itu telah resmi mengantongi rekomendasi partai.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024. Salah satunya, Calon Bupati (Cabup) Buteng, La Andi, S.Sos.

Rekomendasi DPP PAN itu langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh kepada Bang Andi di Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Sultra, Minggu (07/04/2024) malam.

Adanya rekomendasi PAN tersebut, Bang Andi telah memegang dua kursi DPRD Buteng yakni dapil 1 Lakudo, Adam dan Dapil 3 Mawasangka Tengah-Timur, Dahlan berdasarkan hasil sementara Pilcaleg 2024 sebagai syarat dukungan untuk bertarung Pilkada November nanti.

Selain diberikan kepada Bang Andi selaku Ketum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Buteng, DPP PAN juga memberikan rekomendasi lain kepada Cagub Sultra Ruksamin, Cabup Muna Iksan Taufik Ridwan, dan Calon Wali Kota (Cawalkot) Baubau, Mustari.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Sultra, Sukarman AK mengatakan, bahwa empat rekomendasi tersebut telah diserahkan
langsung Ketua DPW Abdurrahman Shaleh ke masing-masing cagub maupun cabup yang diusung PAN.

Ketgam : Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh foto bersama empat calon kepala daerah di Sultra yang resmi mendapatkan rekomendasi/foto : Istimewa

“Rekomendasi ini sudah final, dan yang diusung PAN, Ruksamin, La Andi, Cabup Muna Iksan Taufik Ridwan dan Mustari,” ujarnya usai penyerahan rekomendasi calon di Pilkada 2024 dikutib dari detiksultra.com.

Sementara, untuk rekomendasi di 14 kabupaten/kota lainnya, yang juga akan melaksanakan Pilkada serentak pada 27 November 2024 nanti, rencananya dalam waktu dekat DPP PAN akan kembali menertibkan rekomendasi.

“Yang lainnya saya kira sudah sementara berproses. Secepatnya, setelah lebaran,” pungkasnya.

Sebagai informasi, 14 kabupaten/kota yang belum turun rekomendasi untuk Cabup dan Cawalkot 2024, yakni Kota Kendari, Konawe Selatan (Konsel), Muna Barat (Mubar), Konawe.

Kemudian Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut), Kolaka Utara (Kolut), Kolaka Timur (Koltim), Kolaka, Buton Utara (Butur), Buton Selatan (Busel), Bombana, Wakatobi, Buton, dan Buton Utara (Butur). (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com