satunarasi

BerandaBaubauPetisi Medsos Copot Kapus Bungi Baubau, Kadis Kesehatan Menjawab

Petisi Medsos Copot Kapus Bungi Baubau, Kadis Kesehatan Menjawab

BAUBAU,SATUNATASI.COM-Belakangan warga Baubau heboh dengan beredarnya petisi viral di media sosial (medsos) soal penolakan kepemimpinan dr. Winda. Petisi itu ikut menyeret Pj Walikota Baubau, Rasman Manafi untuk mencopot Kepala Puskesmas (Kapus) Bungi tersebut.

Merespon itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau dr. Lukman mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut mengontrol kinerja pegawainya dalam memberikan pelayanan kesehatan. Pihaknya mengajak semua pihak agar tetap memantau kinerja bawahannya dalam memberikan pelayanan.

“Mari sama-sama terus memantau layanan kesehatan di daerah kita, sebagai layanan publik silahkan kami dikritik sekeras-kerasnya dan berikan juga kami solusi dan dukung kami dalam berupaya mewujudkan layanan kesehatan di daerah ini dan berupaya mewujudkan semua transformasi dibidang kesehatan,” imbuhnya saat ditemui d ruang kerjanya, Rabu (03/04/2024).

Hanya saja, pihaknya meyakini jika semua Puskesmas telah bekerja maksimal dan akan terus melakukan perbaikan kinerja. Sebab, dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mengedepankan prinsip core values “berakhlak” yang artinya berorientasi pada pelayanan, akuntable, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Artinya kami dalam memberikan pelayanan semua fasilitas kesehatan tingkat pertama semua Puskesmas yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat dan semua organisasi-organisasi pemberi pelayanan langsung kepada masyarakat. Itu pasti akan berupaya melakukan perbaikan pelayanan dari waktu ke waktu, apa lagi kita ketahui saat ini ada agenda transformasi bidang kesehatan harus kita wujudkan dan Kota Baubau sudah mengarah pada perbaikan-perbaikan pelayanan dan dalam upaya bertransformasi layanan kepada masyarakat,” akunya.

Karena itu Mantan Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kota Baubau itu berkeyakinan jika pegawainya, baik di Puskesmas dan Rumah Sakit pemerintah telah meningkatkan kompetesinya.

“Saya sangat yakin semua Nakes (Tenaga Kesehatan) saya, semua pemberi layanan, baik itu di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun di rumah sakit pasti selalu berupaya meningkatkan kompetensinya dan hanya Nakes-Nakes yang berkopentensi dan memiliki sertifikasi yang bisa memberikan pelayanan di Puskesmas di Kota ini. Jadi jelas memiliki kompetensi, memiliki alur pekerjaan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” ujarnya.

Meski begitu, sebagai pimpinan dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan, tak lupa untuk mengingatkan pegawainya agar menjaga nama baik institusi dengan mengacu pada tujuan dan cita-cita bangsa seperti yang tertuang dalam pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Itu merupakan core values kita sebagai ASN dalam memberikan pelayanan kemasyarakat,” tutupnya.

Diketahui, setelah diunggah selama 14 jam lamanya di media sosial lewat akun facebook info_butonraya petisi tersebut telah mendapatkan 185 ekspresi, juga telah dibagikan sebanyak 36 kali dan 14 komentar. (adm)

Laporan : Zarmin

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com