satunarasi

BerandaWakatobiBupati Haliana Bagikan Seragam 369 Anggota Satlinmas dan Relawan Damkar

Bupati Haliana Bagikan Seragam 369 Anggota Satlinmas dan Relawan Damkar

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Bupati Wakatobi H. Haliana memberikan seragam Dinas kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) di dua kecamatan yakni WangiWangi dan WangiWangi Selatan, di Aula Pesanggrahan, Kamis 25 Januari 2024.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Jusri mengatakan, pakaian Dinas yang diberikan kepada Linmas dan relawan Damkar berjumlah 369 orang yang terdiri dari Linmas 246 orang dan relawan Damkar 123 orang.

” Mereka ini bekerja pada masing-masing desanya yang terdiri dari enam orang Linmas dan 3 Orang Damkar, ” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan perekrutan Linmas tersebut berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 26 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat. Sedangkan untuk relawan Damkar berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri No 364.1-306 tentang pedoman pembinaan relawan pemadam kebakaran.

“Mengacu pada Permendagri tersebut , Linmas dan Relawan Damkar ini sudah mempunyai tugas dan fungsi disetiap lingkup kerjanya, ” tambah Jusri.

Sementara itu, Bupati Wakatobi H. Haliana dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Daerah merasa terimakasih kepada satuan Linmas dan Relawan Damkar yang sudah ditugaskan di setiap Desa. Pasalnya, dengan adanya perekrutan tersebut kerja- kerja untuk menjaga keamanan serta mencegah terjadinya kebakaran dapat kita jaga bersama.

“Kami pemda Wakatobi mengucapkan rasa terimakasih dengan adanya skuad- skuad yang sudah dibentuk, sehingga langkah-langkah pencegahan yang ada di setiap Desa bisa dijaga bersama-sama, ” ungkapnya.

Politisi PDIP itu juga berharap kepada Skuad Linmas dan relawan Damkar agar selalu berkolaborasi bersama aparat Desa dan kelurahan untuk bagaiamana caranya bersosialisasi dalam menjaga keamanan serta langkah-langkah pencegahan kebakaran kepada masyarakat Setempat. Itu bertujuan agar semua masalah bisa teratasi dengan baik.

“Selalu berkolaborasi dengan aparat desa dan kelurahan, agar selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bagaimana cara menjaga keamanan di wilayah masing-masing,” tutup Haliana. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com