satunarasi

BerandaWakatobiTunaikan Janji Politik Listrik 24 Jam, Bupati Haliana Patut di Jempol

Tunaikan Janji Politik Listrik 24 Jam, Bupati Haliana Patut di Jempol

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Kinerja Bupati Wakatobi, H. Haliana patut diacungkan jempol. Janji politiknya mampu ditunaikan dengan mewujudkan harapan masyarakat Pulau Binongko dan Kaledupa yang sejak lama dinanti.

Apresiasi keberhasilan Haliana bukan tanpa alasan. Baru tiga tahun menjabat pasca dilantik pada 28 Juni 2021 lalu sebagai Bupati Wakatobi, telah membuktikan keberpihakan terhadap kebutuhan dasar masyarakat di otoritasnya.

Sejak resmi ditetapkan sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) pada 18 Desember 2003, berdasarkan Undang-Undang Nomor 29 tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Wakatobi. Harapan masyarakat pulau Binongko dan Kaledupa terkait pemenuhan fasilitas umum khususnya listrik 24 jam kini baru terjawab dalam kepemimpinan Haliana.

Hal itu dibuktikan dengan launching peresmian dengan menekan tombol serine oleh General Manager (GM)  PLN wilyah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin bersama Bupati Wakatobi di lapangan Lamedadi Kecamatan Binongko, Minggu (03/12/2023).

Melalui sambutannya, Haliana menjelaskan bahwa pasca  dilantik sebagai Bupati Wakatobi, sudah mencanangkan terealisasinya janji kampanye. Salah satunya mengenai pelayanan 24 Jam listrik di pulau Binongko dan Kaledupa.

“Dan Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini saya bersama GM PLN Sulselrabar, hari ini sudah bisa menyalakan lampu 24 jam di Pulau Binongko dan Kaledupa”, kata Haliana.

Politisi PDIP ini juga mengatakan, komitmennya untuk mewujudkan pembangunan jalan serta listrik  24 jam di pulau Binongko demi menunjang aksesibilitas, memudahkan mobilitas masyarakat serta menunjang sektor ekonomi barang dan jasa.

“Semua ini tidak akan terwujud kalau tidak ada niat dan upaya dari seorang Bupati. Siapapun Bupatinya kalau sejak dulu ada niat yang baik kita tidak akan menunggu selama 20 tahun Wakatobi terbentuk, ” pungkas Haliana.

Sementara itu, GM PLN Sulselrabar,  Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, kejadian luar biasa seperti ini merupakan hasil dari kerja keras dan niat baik dari Bupati Haliana. Sebagai bentuk komitmennya untuk menerangkan 24 jam listrik di Kaledupa dan Binongko sangatlah serius.

“Untuk pengurusan menyalanya listrik 24 jam di pulau Kaledupa dan Binongko, sangat kami rasakan keseriusan dari seorang Bupati Wakatobi H. Haliana,” tuturnya memuji Bupati Wakatobi.

Amatan pewarta SATUNARASI.COM di lapangan peresmian lampu 24 jam diikuti dengan doa bersama masyarakat serta 129 Liwo dari berbagi instansi. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com