satunarasi

BerandaWakatobiSerius Tekan Inflasi, Bupati Wakatobi Tingkatkan Anggaran Bantuan Sembako

Serius Tekan Inflasi, Bupati Wakatobi Tingkatkan Anggaran Bantuan Sembako

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Upaya serius menekan inflasi, Bupati Wakatobi H.Haliana melalui Dinas Perindag dan Ketanahan Pangan menggelar pembagian sembako kepada masyarakat bertempat di Aula Kecamatan Wangiwangi dan Wangiwangi Selatan, Senin (27/11/2023).

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Wakatobi, Syafiudin mengatakan bahwa keseriusan Pemerintah dalam hal Ini Bupati Wakatobi memperhatikan masyarakatnya benar-benar dirasakan oleh Dinas. Pasalnya, tahun 2022 anggaran sembako pasar murah hanya terkisar Rp800 Juta, tapi pada tahun 2023 ditingkatkan menjadi Rp1,4 miliyar. Jika dibandingkan dengan tahun 2019-2020 lalu, hanya Rp100-150 juta.

“Kami dari Dinas Perindag sendiri merasakan bagaimana Bupati Wakatobi memperhatikan masyarakatnya dari segi bantuan sembako murah. Hal ini terbukti dengan penambahan anggaran dari tahun ke tahun, ini semua merupakan bentuk keseriusan seorang pemimpin,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wakatobi Haliana mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur. Sebab, dinamika saat ini tidak membuat Pemerintah Kabupaten Wakatobi untuk berhenti bekerja, melainkan doa serta keseriusan untuk mensejahterakan masyarakatnya selalu diberikan jalan.

“Alhamdulillah walaupun dinamika yang begitu kencang, ada selalu jalan untuk berjuang, ini merupakan niat baik kita serta doa dari masyarakat Wakatobi, sehingga tidak ada halangan untuk Pemda Wakatobi dalam memberikan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Haliana.

Politisi PDIP itu juga menjelaskan, kebijakan sembako merupakan hal kecil yang dilakukan oleh pemerintah Wakatobi saat ini. Mulai dari kapal murah, listrik di dua pulau, jalan, dan KSPN tahap satu (Alun-alun merdeka, Toliamba, Sombu Dive, Danau Kapota), dan tidak lama lagi KSPN tahap dua Marina dan Beteng Liya Togo akan di kerjakan. Semua ini dilakukan untuk bagaimana kita memajukan serta mensejahterakan masyarakat Wakatobi dari berbagai segi.

“Kami hanya bekerja untuk masyarakat, amanah masyarakat ada di pundak seorang Bupati. Jadi sebagai pemegang amanah, saya akan bekerja seikhlas mungkin agar bisa dinikmati bersama,” tutup Haliana. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com