satunarasi

BerandaWakatobiBuka Wakatobi Wave, Pj Gubernur Sultra Harap Jaga Keunikan Budaya

Buka Wakatobi Wave, Pj Gubernur Sultra Harap Jaga Keunikan Budaya

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Wakatobi Wave 2023 mengusung tema “Pasi Kamba” dibuka langsung Penjabat (PJ) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto bertempat di Mariana Togo Mofondu, Sabtu (4/11/2023).

Dalam sambutannya, Andap Budhi mengatakan, kebudayaan serta adat merupakan potensi dalam mengembangkan ekonomi jikalau dikelola dengan baik.

“Saya melihat hari ini banyak sekali budaya dan adat yang ditunjukkan oleh seluruh masing-masing pulau yang ada di kabupaten Wakatobi, sehingga potensi ekonomi bisa dikembangkan keluar daerah hingga mancanegara, ” ungkapnya.

Lanjut Andap, Wakatobi Wave kali ini mengambil Tema Pasi Kamba yang berarti sebagai tempat yang sangat indah atau harmoni dalam kesentosaan.

Tema ini merupakan nilai dan harapan besar bagi masyarakat Wakatobi terkhusus pada bidang kepariwisataan yang begitu kaya akan keindahan bawah lautnya, sehingga untuk mendorong kemajuan pembangunan tidaklah sulit.

“Tema Pasi Kamba merupakan Tema yang sangat berarti, jika dimaknai dan dilakukan. Pasalnya, Wakatobi bukan hanya memiliki Kearifan lokal yang beragam akan tetapi kepariwisataan juga tidak diragukan lagi khususnya di bawah laut, ” Lanjut Pj Sultra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) itu juga berharap kepada masyarakat Wakatobi, agar selalu menjaga keunikan yang ada di Wakatobi, sehingga nilai jualnya tetap berkharisma ditingkat Nasional bahkan internasional. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com