satunarasi

BerandaButonUpacara Kemerdekaan RI ke-78 di Kapontori Berlangsung Khidmat dan Lancar

Upacara Kemerdekaan RI ke-78 di Kapontori Berlangsung Khidmat dan Lancar

BUTON, SATUNARASI.COM-Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 yang berlangsung pada Kamis 17 Agustus serentak digelar seluruh tanah air, termasuk di Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton. Berpusat di Tanah Lapang Kelurahan Watumotobe Kecamatan Kapontori upacara mengenang hari kemerdekaan itu berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Kecamatan Kapontori, La Ode Farihi yang didampingi ajudannya Johan Baaba, sementara Komandan Upacara diamanahkan kepada Bripka Djafar.

Selain dihadiri salah satu anggota DPRD Buton, Asni turut hadir di acara itu yakni dua unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kapolsek Kapontori Iptu La Abudi dan Danramil Kapontori, Kapten CBA, Heri Iswanto, termasuk sejumlah Kepala Sekolah (Kasek) semua tingkatan dan para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kapontori pula serta layanan kesehatan dan instansi lainnya.

Upacara sakral kenegaraan yang berlangsung setiap tahunnya itu ditandai dengan masuknya komandan upacara untuk memandu jalannya gelaran. Ditengah acara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera yang disertai dengan penghormatan dan lagu indonesia raya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kapontori, Drs. Kasrudin dalam doanya mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri atas kemerdekaan RI yang ke 78 itu. Karena itu, pihaknya mengajak agar melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI ini.

meari kita tingkatkan semangat gotong royong untuk mencapai cita-cita bersama. Selamat Hari Kemerdekaan. (adm)

Laporan : Zarmin

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com