satunarasi

BerandaWakatobiDinas Koperasi Wakatobi Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM

Dinas Koperasi Wakatobi Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM

WAKATOBI, SATUNARASI,COM-Dinas Koperasi UMKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Wakatobi menggelar pelatihan pengembangan Kewirausahaan kepada UMKM yang ada empat pulau Wakatobi.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Haswan Rahim mengatakan, kegiatan pengembangan kewirausahaan bagi pelaku UMKM merupakan komitmen Pemerintah Daerah sebagai upaya meningkatkan daya saing dan kemandirian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Wakatobi Sentosa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu visi misi bupati Wakatobi yakni one island one school di Dinas UMKM dan ketenagakerjaan kabupaten Wakatobi”, kata Haswan saat membawakan materi di pulau Kaledupa, Sabtu 29 Juli 2022.

Selain program prioritas pemerintah Wakatobi, ada juga program akses permodalan melalui kerja sama Pemerintah Daerah dan Pihak Bank dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dimana bunga yang diberikan sangat rendah untuk pelaku usaha serta bantuan lainya seperti alat-alat produksi.

“Pesan pak Bupati Wakatobi, agar bisa terus meningkatkan kualitas produksi UKM, sehingga produk pelaku Usaha Wakatobi memiliki kualitas yang baik. Jadi untuk meningkatkan kualitas produksi, kami selalu siap mendampingi pelaku usaha dalam pengembangan hingga akses pemasaranya, ” tutup pria yang akrab disapa pak Cawa itu.

Amatan pewarta satunarasi.com, pada kegiatan tersebut mendapat antusias yang baik dari para peserta, juga diskusi yang panjang dalam peningkatkan usaha, baik individu maupun kelompok. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com