satunarasi

BerandaWakatobiSatPol PP dan Damkar Wakatobi Siap Backup Keamanan Giat HUT Ke-78 RI

SatPol PP dan Damkar Wakatobi Siap Backup Keamanan Giat HUT Ke-78 RI

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wakatobi siap membackup kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Plt. Kasat Satpol PP, Jusri menjelaskan bahwa sesuai fungsi Satpol PP yakni mewujudkan ketertiban dan ketentraman umum serta perlindungan masyarakat, sehingga perlu penetapan personel pada setiap titik kegiatan sesuai dengan bidang-bidang yang ada.

“Disini terdapat beberapa bidang, yang akan kami siapkan pada setiap titik kegiatan, salah satunya bidang Dalmas,” ungkap Jusri ditemui diruang kerjanya, Selasa (25/07/2023).

Lanjutnya, momentum peringatan HUT RI yang diperingati tiap tahunnya pada 17 Agustus menjadi penantian seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali masyarakat Wakatobi, sehingga untuk menjaga kelancaran kegiatan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri guna pengawasan.

“Ini merupakan event tahunan sehingga perlu dijaga kesuksesan dan keamanannya oleh semua pihak terutama kita sebagai bangsa Indonesia yang merayakan kemerdekaan ke 78,” pungkasnya.

Dia juga berharap, masyarakat juga harus ikut serta dalam menjaga keamanan serta ketertiban pada setiap kegiatan yang dilakukan pemerintah Daerah ,agar momentum kemerdekaan ini bisa berjalan sebagai mana yang kita inginkan bersama yakni aman dan sukses.

“Untuk mensukseskan event ini, perlu adanya keterlibatan dari semua pihak sehingga momentum HUT ke 78 bisa berjalan dengan baik dan lancar, ” tutup Jusri. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com