satunarasi

BerandaWakatobiBupati Haliana Launching 8.913 BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Haliana Launching 8.913 BPJS Ketenagakerjaan

WAKATOBI. SATUNARASI.COM-Bupati Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Haliana sukses melaunching 8.913 BPJS Ketenagakerjaan masyarakat pekerja rentan dan non aparatur sipil negara di Aula Pesanggrahan Kecamatan Wangiwangi Selatan, kamis (20 Juli 2023).

Melalui sambutannya, Haliana mengatakan bahwa adanys BPJS ketenagakerjaan merupakan upaya pemerintah Daerah Wakatobi untuk melayani masyarakat dalam melakukan pekerjaan sesuai implementasi pemda memudahkan dan memurahkan masyarakat Wakatobi.

“Keseriusan kami kepada masyarakat betul-betul harus dilakukan, karena telah menjadi tugas dan fungsinya sebagai Bupati akan selalu mengawal bantuan yang ditujukan kepada masyarakat agar tetap berjalan sesuai target kita semua,” kata Politisi PDIP Wakatobi itu.

Melalui Dinas Koperasi dan UMKM Wakatobi pada tahun 2023 ini sebanyak 8.913 BPJS yang disalurkan.

“Insyaallah sebagai Bupati akan berkomitmen untuk selalu mengawal untuk tambahan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun berikutnya,” janjinya.

Sementara itu, Kepala Dinas UMKM Kabupaten Wakatobi, Haswan Rahim mengatakan penerima BPJS ketenagakerjaan pekerja rentan tersebar di delapan Kecamatan di Wakatobi. Pertama yakni WangiWangi sebanyak 1.243 orang, Wangiwangi Selatan 2.337, Kaledupa 513 orang, Kaledupa Selatan 467 orang, Tomia 430 orang, Tomia Timur 475 orang, Binongko 504 orang dan Togo Binongko 92 orang.

“Penerima BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan berjumlah 6.609 terdapat di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Wakatobi, ” rincinya.

Lanjutnya, untuk penerima BPJS ketenagakerjaan bagi Non ASN sebanyak 2.884 dan akan dibagaikan melalui DPA organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Perlu diketahui, selain BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan dan Non ASN, pemerintah Daerah juga memberikan Jaminan Kematian (JKN) kepada tiga pegawai yakni Dua di Satuan Polis Pamongpraja (Sat Pol PP) dan satunya di Dinas pertanian. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com