satunarasi

BerandaWakatobiSatpol PP dan Damkar Wakatobi Gencar Sosialisasi di Masyarakat

Satpol PP dan Damkar Wakatobi Gencar Sosialisasi di Masyarakat

WAKATOBI,SATUNARASI.COM- Guna menjalankan tugas dan fungsinya, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Wakatobi kini gencar melakukan sosialisasi kepada
masyarakat.

Plt Kasat Pol PP, Jusri mengatakan bahwa pihaknya menjadi pasukan terdepan dalam penegakab Peraturan Daerah (Perda). Olehnya itu, anggotanya kini sedang ditugaskan melakukan pemantauan disekitar pedagang kaki lima di Seputaran Marina.

“Beberapa malam ini kami lakukan himbauan untuk kedua kalinya kepada penjual warung kopi di Marina agar tidak membunyikan suara musik pada jam shalat. Dikurangi volume serta batas pukul 00.00 Wita, ” jelasnya.

Sedangkan bidang pemadam kebakaran, pihaknya melakukan sosialisasi penggunaan alat pemadam Api Ringan (APAR) kepada masyarakat termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Pada kegiatan tersebut masyarakat diajarkan untuk tidak panik dalam menghadapi kebocoran tabung pada kompor gas. Selain itu, petugas juga akan mengajar trik untuk mengantisipasi kebocoran gas, ” terangnya.

Jusri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu melakukan komunikasi dan pihaknya siap bekerja profesional dalam penegakan Perda Wakatobi. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com