satunarasi

BerandaWakatobiPekerjaan Proyek SMAN 5 WangiWangi Rusak Tanaman Warga, Kepsek Bakal Dipolisikan

Pekerjaan Proyek SMAN 5 WangiWangi Rusak Tanaman Warga, Kepsek Bakal Dipolisikan

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Selaian polemik dugaan penggunaan batu kapur untuk pondasi proyek pembangunan di SMA Negeri 5 WangiWangi Wakatobi, juga adanya keluhan warga akibat pengrusakan tanaman.

Kepada pewarta satunarasi.com pemilik tanaman inisial MN mengaku sangat kecewa dengan tindakan yang dilakukan Kepala SMAN WangiWangi Ipdawati yang terkesan tidak bertanggungjawab. Pasalnya, dirinya merasa dipermainkan saat menuntut ganti rugi.

“Masa dia (Kepsek) yang mau tentukan ganti rugi dan tidak mau indahkan yang kami minta”, keluhnya.

Dirinya juga mengatakan, pihak sekolah sebelum melakukan pemangkasan sempat melapor. Akan tetapi tanaman tersebut bukanlah dipangkas, melainkan dipotong sehingga tidak akan mungkin bisa hidup lagi.

“Kami hanya mengijinkan dahan yang mengganggu saja, bukan sampai ditebas seperti itu. Apalagi pohon kelapa yang tidak kami izinkan malah dibabat janurnya, ” tambahnya.

Akibatnya, MN menegaskan dalam waktu empat hari jika permintaannya tidak diindahkan, maka akan melaporkan kepihak berwajib. Selain itu, memohon kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara agar turun lapangan mengusut kasus tersebut.

“Tolong pihak Dinas terkait ataupun KCD Wakatobi untuk mengusut masalah ini jangan berdiam diri. Jangan sampai kami masyarakat hilang kepercayaan kepada pihak Dinas ataupun sebaliknya, ” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 WangiWangi hanya memerintahkan dewan Guru untuk menemui pihak pemilik tanaman dan tidak mau bertanggungjawab sebagai pimpinan sekolah.

Perlu diketahui, SMA Negeri 5 WangiWangi sedang melakukan pekerjaan proyek Rehab sejumlah Kelas Belajar dan pembangunan Laboratorium Kimia. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com