satunarasi

BerandaWakatobiDiduga Gunakan Batu Kapur Buat Pondasi, Proyek SMAN 5 WangiWangi Tak Sesuai...

Diduga Gunakan Batu Kapur Buat Pondasi, Proyek SMAN 5 WangiWangi Tak Sesuai Bastek

WAKATOBI,SATUNARASI.COM-Pembangunan sejumlah proyek di SMA Negeri 5 WangiWangi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara menuai protes. Diduga material yang digunakan dalam pembangunan itu menyalahi bastek.

Sesuai pantuan pewarta satunarasi.com di lapangan, pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) dan beberapa bangunan lain di sekolah tersebut diduga menggunakan material batu kapur untuk pembuatan pondasi dasar, bukan batu gunung.

Saat dikonfirmasi Kepsek SMAN 5 WangiWangi, Ibu Ipda mengatakan bahwa hasil konsultasi dengan pemilik material inisial TN mengaku material tersebut sudah sesuai dengan speknya karena pihaknya memeiliki sampel.

“Kesana saja tanya sama pak TN itu batu timbunan atau brekel. Pesannya, kalau ada yang bertanya arahkan ke beliau,” kata Ibu Ipda saat dikonfirmasi via WhatsApp karena sedang berada di luar sekolah.

Saat ditanyakan apakah bisa proyek menggunakan batu galian C (Baru Kapur) untuk pondasi. Ipda kembali menegaskan kalau bukan sama para awak media, tidak akan menjelaskan. Sebab, selalu diarahkan untuk menemui pemilik material, bahkan menanyai status pewarta untuk bisa meliput di sekitar lokasi.

“Bukan sama kita saya minta arahan, silahkan ke pak TN karena semua material dia punya. Siapa yang suruh bapak (wartawan) masuk di SMAN 5 dan izin sama siapa,” tanya Ipda.

Pewarta satunarasi.com berupaya mengonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Yusmin namun mengaku dirinya masih menunaikan ibadah Haji.

“Saya semantara masih di Tanah Suci Mekkah. Nanti berhubungan saja dengan konsultan dan kepala sekolahnya, ” jelasnya melalui via telpon.

Perlu diketahui, sesuai informasi dihimpun di lapangan, bahwa anggaran pembangunan itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Sultra dengan jumlah pagu sekira Rp3 Miliar. Anehnya, pantauan di lapangan tidak ada papan proyek. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com