satunarasi

BerandaBaubauMahasiswa UMU Buton Ditikam OTK, Polisi Diminta Bertindak Cepat

Mahasiswa UMU Buton Ditikam OTK, Polisi Diminta Bertindak Cepat

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Mahasiswa Universitas Muslim Buton (UMU Buton), Rafikas ditikam orang tak dikenal (OTK) di Kota Baubau, Senin (22/05/2023) sekira pukul 16.00 WITA.

Kronologis kejadian sesuai informasi yang dihimpun dari kerabat korban sebagai saksi mata, bahwa penikaman terjadi di sekitar BTN Inulgi Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Korban merupakan warga Batuatas Kabupaten Buton Selatan sedang kuliah di Universitas Muslim Buton Prodi Agroteknologi semester IV. Saat kejadiannya, korban yang merupakan aktivis HMI itu ingin mengantar temannya ke Palatiga arah BTN Inulgi Baubau.

“Tapi pada saat teman saya (korban) ingin pulang, dicegat oleh dua orang tidak dikenal mengendarai motor dengan membawa pisau. Kedua pelaku menyakan kepada korban, apakah betul kamu yang sering demo di perintis? Namun teman saya menyangkal,” ungkap Waode Nur kerabat korban.

Nur menduga kedua pelaku sudah merencanakan aksinya kepada temannya. Pasalnya, pelaku ini mungkin sudah dari awal mengincar korban.

“Sebab pelaku saat itu berupaya menikam teman saya di area perut, untung korban menghindar dengan berdiri dari motor. Akhirnya pisau tersebut mengenai paha bagian kiri korban,” ngakunya.

Atas insiden tersebut, korban kemudian di larikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara kedua pelaku, setelah melancarkan aksinya langsung melarikan diri.

Korban sudah melaporkan hal ini kepada kepolisian. Namun belum dapat diambil keterangannya, karena korban tidak dapat berdiri.

“Sudah lapor, hanya belum ambil keterangan (BAP) polisi harus ada saya. Baru saya tidak bisa jalan,” kata korban.

Menanggapi hal ini, Ketua BEM Hukum Unidayan, Zamil mengecam aksi kekerasan tersebut dan meminta kepada aparat menegak hukum untuk bertindak cepat mencari dan menangkap para pelaku.

“Kami minta aparat kepolisian agar segera bertindak secepatnya. Saya menegaskan hentikan diskriminalisasi terhadap aktivis, karena kebebasan perbendapat di muka umum di lindungi undang-undang,” tutupnya.(adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com