satunarasi

BerandaWakatobiKorcam Pendamping Desa Dikecam Soal Isu Wabup Pelintir Mulut Bupati Wakatobi

Korcam Pendamping Desa Dikecam Soal Isu Wabup Pelintir Mulut Bupati Wakatobi

WAKATOBI, SATUNARASI.COM– Warga Wangi-Wangi Selatan (Wangsel) Kabupaten Wakatobi mengecam Munsir selaku narasumber sejumlah media online yang menyatakan bahwa Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud pelintir mulut Bupati H. Haliana.

Hal itu disampaikan Aina selaku masyarakat Mandati Kecamatan Wangsel bahwa mengecam pernyataan Koordinator Kecamatan (Korcam) pendamping Desa, La Munsir karena menganut unsur provokasi dan dapat menimbulkan isu SARA yang membahayakan keutuhan masyarakat Wakatobi khususnya pulau Wangi-Wangi dan Pulau Kaledupa.

“Munsir harus bertanggungjawab secara hukum soal berita hoax yang disampaikan di media, karena itu semata-mata untuk menjatuhkan pimpinan (Bupati Wakatobi), padahal tugas dan fungsinya bukanlah ke sana,” kata Wa Aina kepada satunarasi.com, Jum’at (19/05/2023).

Lanjutnya, Wa Aina menaruh juriga kepada Munsir menyampaikan informasi tersebut. “Kan kami tau, maksud dan tujuannya semata-mata ingin menjatuhkan Bupati Wakatobi. Tapi bukan dengan menyebarkan berita hoax seperti ini. Apalagi isinya berbaur provokator dan isu SARA yang membahayakan keutuhan masyarakat Wakatobi, ” kesalnya.

Atas dasar tersebut, Ia meminta kepada Dinas Pemberdayaan Desa (Pemdes) Wakatobi agar mengevaluasi pendampingnya tersebut. Pasalnya, Munsir sering masuk kerana politik praktis.

“Ini sangat berbahaya, karena posisinya berada ditempat yang sangat strategis dalam membuat peta konflik, jadi tolong dievaluasi bila perlu dipindahkan dari Wakatobi karena bisa memecah belah kerukunan Masyarakat Wakatobi,” tegas Aina.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemdes Wakatobi Safiudin mengatakan bahwa dirinya masih berada di luar daerah. Namun, nantinya akan dibahas bersama seluruh camat, kepala desa dan perangkat Desa untuk membahas hal tersebut.

“Nanti saya tiba dulu dinda, Insyaallah akan ada pertemuan dengan seluruh camat, kepala desa beserta perangkatnya,” janji Safiudin dikonfirmasi melalui via Telpon. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com