satunarasi

BerandaHukumDriver Bupati Wakatobi Laporkan Wabup Ilmiati Daud ke Polisi

Driver Bupati Wakatobi Laporkan Wabup Ilmiati Daud ke Polisi

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Driver Bupati Wakatobi La Ode Tono melaporkan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud ke Polres Wakatobi.

Laporan polisi itu tertuang dalam surat No: LP/B/30/V/2023/SKPT/POLRES WAKATOBI/POLDA SULAWESI TENGGARA tertanggal 17 Mei 2023 tentang dugaan tindak pidana penganiayaan UU No 1 Tahun 1946 KUHP pasal 351.

Ketgam : Laporan polisi tertuang dalam surat No: LP/B/30/V/2023/SKPT/POLRES WAKATOBI/POLDA SULAWESI TENGGARA

La Ode Tono melayangkan laporan tersebut pada Senin, 15 Mei 2023. Saat ditemui, pelapor mengatakan bahwa punya alasan khusus hingga melaporkan Ilmiati Daud ke Polres Wakatobi. Pasalnya, saat kejadian dirinya yang menjadi korban dari amukan Wakil Bupati Wakatobi.

“Saat kejadian, itu tidak mengenai Bupati Wakatobi, sehingga pelampiasannya (Wabup Wakatobi) ditujukan ke saya,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, kejadian di ruang kerja Bupati Haliana tidak sesuai dengan yang diterbitkan oleh media online beberapa waktu lalu. Apalagi narasumber dalam berita yakni Munsir tidak ada di tempat kejadian. Hanya dirinya, beberapa ajudan serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi sangat menyayangkan pernyataan La Munsir di media tersebut, karena dapat menimbulkan isu sara. Sebab, waktu di TKP tidak ada Munsir itu,” kesalnya.

Selain itu, La Ode Tono juga menjelaskan mengenai berita Ibu Wabup
meremas atau memelintir Mulut Bupati Wakatobi, itu sangat tidak benar. Pasalnya, jarak antara Bupati dan Wakil jauh karena ditengah masih ada dirinya dan ajudan.

“Untuk memelintir seseorang tidaklah gampang dalam jarak tertentu, malah yang terjadi Ilmiati Daud mengamuk tidak karuan, sehingga saya malah jadi korban penganiayaan,” pungkasnya lagi.

Perlu diketahui, dari amukan Wakil Bupati Wakatobi, diakui La Tono mendapat tamparan serta pukulan di punggung dan memar dilengan kirinya bekas ayunan Ilmiati Daud menggunakan papan nama Bupati Wakatobi, karena sempat melerai amarahnya.

Soal laporan polisi ini, redaksi satunarasi.com berupaya menginformasi Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud melalui via WhatsAppnya, namun hingga berita ini dirilis belum juga mendapat balasan.

Sesuai berita yang kutib dari media sultra.tribunnews.com terkait klarifikasi Ilmiati Daud soal insiden yang terjadi antara dirinya dengan sang Bupati Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Hal itu disampaikan saat berada di Kota Kendari, Provinsi Sultra, pada Rabu (17/05/2023).

“Tidak ada kontak fisik seperti berita yang beredar,” kata Ilmiati Daud menepis kabar dirinya meremas bibir Haliana. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com