satunarasi

BerandaButon TengahKetua PKN Sultra Bikin Heboh Dalam Festival "Homa Homa" di Buteng

Ketua PKN Sultra Bikin Heboh Dalam Festival “Homa Homa” di Buteng

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM-Bukan Samsu Umar Abdul Samiun jika dalam setiap kunjungannya tidak membuat heboh. Kali ini, nahkoda Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu kembali membuat heboh bagi masyarakat Buton Tengah (Buteng) di Kecamatan Gu, Desa Walando saat menghadiri Festival “homa-homa” (makan-makan), Sabtu (29 April 2023).

Saat sambutannya, Umar Samiun mengucapkan rasa terimakasih kepada ratusan warga Desa Walando yang sudah mengundangnya hadir di Festival “Homa-Homa”. Mantan Bupati Buton dua periode itu mengimbau masyarakat Desa untuk mempertahankan makan bersama itu.

“Saya berterima kasih kepada kepala desa Walando yang telah mengundang saya bersama rombongan dalam momentum baik ini, dan jujur ini festival yang pertama kali dibuat pasca dimekarkan menjadi desa”, ungkapnya dihadapkan masyarakat desa Walando.

Dalam kesempatan tersebut, karena suasananya masih dalam situasi idul fitri sehingga dikemas dalam halal bi halal. Paman Soma (sapaan Samsu Umar Abdul Samiun) tidak lupa mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin kepada semua hadir.

Ia berharap, acara itu terus dilestarikan dan menjadi kebiasaan atau tradisi bagi warga agar menjadi wadah silaturahmi bagi warga setempat termasuk perantau.

“Sebenarnya ini festival “homa homa” walaupun digelar di desa tapi ini sudah festival standar kecamatan dan patut diapresiasi, semoga ini terus dilanjutkan dari tahun ke tahun,” harapnya.

Hebohnya, usai sambutan dan makan bersama warga, mantan Ketua DPD PAN Sultra itu, tidak hanya bagi-bagi uang kepada sejumlah warga datang, namun menggelar juga lomba renang bagi pria dan wanita yang berusia 40 tahun dengan hadiah jutaan rupiah. (adm)

Laporan : Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com