satunarasi

BerandaButon TengahInvestasi Akhirat, Ketua PKN Sultra Umar Samiun Bangun Masjid di Buteng

Investasi Akhirat, Ketua PKN Sultra Umar Samiun Bangun Masjid di Buteng

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM -Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun membangun Masjid Nur Hasan di Desa Walando Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah.

Mantan Bupati Buton dua periode itu, ternyata tidak hanya gemar bagi-bagi uang di masyarakat, namun juga melakukan investasi akhirat.

Samsu Umar Abdul Samiun hadir di Buteng guna peletakan batu pertama pembangunan Masjid dengan luas 150 meter persegi. Kegiatan itu disaksikan masyarakat.

“Mudahan-mudahan kehadiran kita semua di sini membawa keberkahan bagi kita semua khususnya daerah kita desa Walando juga masyarakat,” harapnya di depan ratusan warga Buteng di Walando.

Umar Samiun mengaku pembangunan masjid di atas lahan 750 meter persegi itu menjadi hajat besar bagi umat. Sebab, selain bermanfaat di dunia juga akhirat. Sebagai dewan penasehat rumpun Bombonawulu, terpanggil nuraninya, tidak hanya meletakan batu pertama, namun akan menyelesaikan pembangunan masjid hingga selesai.

“Saya hari ini terus terang saja sudah terbesit, saya harus menyelesaikan masalah ini secara tuntas tidak hanya peletakan batu pertama, tapi sampai terakhir,” ungkapnya.

Sebagai dana awal, pihaknya menyumbang senilai Rp 20 juta untuk pembangunan pondasinya. Setelah itu, semua yang menjadi kekurangan dari pembangunan rumah ibadah bagi umat islam akan dipenuhi.

“Hari ini saya diundang untuk melepatakan batu pertama tapi Insyaallah saya diberikan juga kepercayaan akan mengawal pembangunan masjid ini sampai selesai. Pertama saya menyumbang dulu 20 juta,” ujarnya.

“Tapi setelah ini, nanti bicara lagi apa yang menjadi kekurangan tapi untuk kebutuhan bangunannya seperti besi, semen nanti disampaikan saja sama saya nanti dikirim ke sini supaya cepat pembangunan masjidnya,” tambahnya.

Usai sambutan, didampingi Ketum Pertiwi Nusantara, Yulia Rahman Umar Samiun, Mantan Ketua DPD PAN Sultra itu langsung bergegas untuk meletakan batu pertama. Kemudian di susul Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan dan Ketua Pembangunan Masjid, Kompol Bachtiar serta Imam Masjid Masjid Nur Haliq, La Siha sebelum diakhiri dengan doa bersama. (adm)

Laporan : Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com