satunarasi

BerandaBaubauHadiah 110 Juta, Pengembara Pemikir Bangsa Juara Lomba Tiktok PKN Sultra

Hadiah 110 Juta, Pengembara Pemikir Bangsa Juara Lomba Tiktok PKN Sultra

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya mengumumkan pemenangan lomba Tiktok di sekretariat Pimpinan Cabang (Pincab) Kota Baubau, Selasa (18/04/2023).

Pengumuman pemenang dilakukan secara Live Streaming via Tiktok akun @PimdaPKNSultra, sekira pukul 16.00 Wita, oleh panitia lomba mewaki tiga dewan juri, yang juga diikuti para peserta lomba.

Panitia lomba, Gunardih Eshaya mengatakan penutupan lomba sempat tertunda selama 4 hari dari jadwal semula tanggal 12 April menjadi 16 April. Sebanyak 86 video yang masuk mengikuti lomba tiktok yang digelar Pimda PKN Sultra atas inisiatif Ketuanya, Samsu Umar Abdul Samiun. Juara 1,2 dan 3 adalah murni penilaian dewan juri, tanpa ada intervensi atau pengaruh dari pihak panitia. Penilaian dilakukan berdasarkan ketentuan lomba, diantaranya kreativitas, visual, serta pesan yang ingin disampaikan.

“Jumlah like dan view hanya pendongkrak jika ada nilai kreativitas yang sama. Kemudian ada catatan tambahan dari juri, yakni banyak konten yang memanfaatkan anak-anak. Ini menjadi salah satu dasar penilaian karena anak masih dibawah umur, tidak bisa dilibatkan dalam politik atau kegiatan sosialisasi parpol,” ungkap Gunar, sapaan akrab Gunardih Eshaya.

Juara 1 dengan hadiah Rp 30 juta, diraih oleh akun @alan_asjkg dengan judul video Pengembara Pemikir Bangsa. Pertimbangannya, pesan perubahan pada seluruh bidang, keberpihakan kepada rakyat kecil, terutama persoalan pendidikan dan kemiskinan serta keadilan. Selain itu, visual rapi, bercerita, kreatif dan memiliki ide menarik.

Juara 2 dengan hadiah Rp 25 juta, diraih nama akun @rullamrull_ dengan judul video Bangkit Nusantara ku. Pertimbangan dewan juri, yakni visual memiliki pesan nusantara, semisal beberapa baju adat nusantara dipadukan dengan simbol PKN dan kreasi gerakan. Selain itu visual rapi serta arasemen musik mars PKN jadi penilaian.

Sedangkan juara tiga, hadiah Rp 20 juta, dimenangkan oleh akun @gunsek_ dengan judul video, Dan Allah Akan Senantiasa Menolong Seorang Hamba. Dasar pertimbangan dewan juri yakni, konten memiliki pesan moral, keberpihakan kepada rakyat kecil, proaktif membantu rakyat yang membutuhkan bantuan. Disisi lain, visul sederhana dengat alat seadanya, tapi memiliki alur cerita rapi, menarik serta pesannya tersampaikan.

Sementara untuk pemenang favorit 1, 2 dan 3, dipilih langsung oleh ketua Pimda Sultra Samsu Umar Abdul Samiun bersama ketua umum Pertiwi Nusantara, Lia Umar Samiun. Kabar gembiranya, penyelenggara kegiatan menambah total hadiah, dari Rp 100 juta menjadi Rp 110 juta. Dimana penyelenggaraan memberi hadiah hiburan Rp 1 juta untuk 10 peserta.

“Jadi keputusan juri ini final, mengikat dan tidak bisa di ganggu gugat. Hadiah sudah termaksud pajak yang dibebankan pada pemenang lomba,” jelas Gunar yang juga bakal caleg DPRD Provinsi Sultra dapil 4 (Baubau, Buton, Buteng, Busel dan Wakatobi) dari PKN.

Gunar menambahkan, penerimaan hadiah akan berlangsung pada Rabu (19/04/2023) oleh Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun SH, sekira pukul 16.00 wita di sekretariat Pimcab PKN Kota Baubau, jl Pahlawan, kompleks Palatiga, Kelurahan BWI, Kecamatan Wolio.

“Akan dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak person panitia. Tidak lupa panitia mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan dari pelaksanaan kegiatan lomba,” timpal Hariman. (adm)

Berikut daftar pemenang lomba video kreatif TikTok PIMDA PKN SULTRA

JUARA 1
Nama Akun : @alan_asjkg
Judul : Pengembara Pemikir Bangsa

JUARA 2
Nama Akun : @rullamrull_
Judul : Bangkit Nusantara ku

JUARA 3
Nama Akun : @gunsek_
Judul : Dan Allah Akan Senantiasa Menolong Seorang Hamba

Favorit 1
Nama Akun : @yantocstv
Judul : Ikut Meramaikan

Favorit 2
Nama Akun : @laodedewa
Judul : Tekad Pemilih Pemula

Favorit 3
Nama Akun : @asrzyxx_
Judul : Bersama PKN, Kita Berani, Tegas dan Aspiratif

10 Pemenang Hadiah Hiburan
– Nama Akun : @meliantimeri
– Nama Akun : @poetracipotter
– Nama Akun : @jakstwnn
– Nama Akun : @aidilfikrie_kdi
– Nama Akun : @ahmadakbarfua
– Nama Akun : @baidillaode
– Nama Akun : @fitrishyelladali2
– Nama Akun : @lk_marcio
– Nama Akun : @xaveriusendro
– Nama Akun : @prastiafegi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com