satunarasi

BerandaWakatobiPDIP Wakatobi Resmi Layangkan Aduan ke Dewan Pers

PDIP Wakatobi Resmi Layangkan Aduan ke Dewan Pers

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Wakatobi akhirnya resmi melayangkan surat aduan ke Dewan Pers.

Sekretaris PDIP Wakatobi, Sudirman A Hamid menegaskan bahwa itu dilakukan guna pengembalian marwah dan nama baik partai, karena sudah klarifikasi di sejumlah media terkait rekomendasi PDIP terhadap nama-nama peserta seleksi calon anggota KPU Wakatobi yang viral, itu bukan tanda tangan ketua dan sekretaris DPC PDIP Wakatobi secara langsung.

“Kecanggihan teknologi saat ini dapat membuat sesuatu menjadi kenyataan, faktanya kami PDIP Wakatobi tidak pernah mendapatkan perintah, apalagi format surat tidak sesuai dengan format Partai, ” jelasnya.

Ketgam : Sekretaris DPC PDIP Wakatobi Sudirman A. Hamid

Sudirman mengaku bahwa dengan pemberitaan saat ini, pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk mengungkap dan menelusuri persoalan tersebut. Maka DPC PDIP Wakatobi telah melakukan laporan ke Dewan Pers. Pasalnya, salah satu media online di Sulawesi Tenggara telah melakukan pemberitaan tanpa melalui konfirmasi ke pihak PDIP.

“Surat aduan sudah sampai ke Dewan Pers. Ini kami lakukan karena menganggap selain ada pihak-pihak yang ingin mediskreditkan PDIP, media yang pertama kali memberitakan tanpa ada konfirmasi, sudah merugikan pihak kami. Seharusnya sebelum upload atau memberitakan haruslah konfirmasi, karena ini menyangkut rekomendasi Partai,” lanjut Sudirman.

Dia juga menyampaikan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak berwajib (polres Wakatobi) serta akan membuat Tim melalui Badan Hukum partai baik di Kabupaten maupun di Provinsi.

Juga termasuk pemberitaan di media tentang keterlibatan Bawaslu Wakatobi dalam mengungkap permasalahan ini, PDIP Wakatobi berharap secepatnya Bawaslu mengungkap siapa yang membuat dokumen palsu tersebut.

“Kami apresiasi langkah- langkah itu, kami harap segera lakukan jangan hanya membangun opini, bila perlu sebelum pengumuman lima besar KPU, pihak Bawaslu Wakatobi telah mengungkap asal dokumen itu,” tutupnya. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com