satunarasi

BerandaWakatobiKNPI Wakatobi Apresiasi Kinerja Timsel KPUD, PDIP Ancam Layangkan Aduan

KNPI Wakatobi Apresiasi Kinerja Timsel KPUD, PDIP Ancam Layangkan Aduan

WAKATOBI, SATUNARASI.COM- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wakatobi menghormati dan mengapresiasi hasil keputusan Tim Seleksi (Timsel) Calon anggota KPU kota dan kabupaten yang dinyatakan lulus 20 besar.

Pengurus KNPI Wakatobi Damrin mengatakan, hasil Computer Assisted Test (CAT) dan psiko tes para peserta benar-benar murni. Olehnya itu, jika dikaitkan dengan pemerintah daerah terlebih isu adanya rekomendasi partai politik yaitu PDIP Wakatobi terhadap Ketua KNPI Wakatobi, Joko Asis Westomi dan kawan-kawan, maka mestinya mereka dapat lolos 20 besar.

“Ketua kami (Joko Asis Westomi) sering dikait-kaitatan dekat dengan Bupati Wakatobi dan sempat viral namanya di beberapa media bahwa namanya masuk dalam rekomendasi salah satu partai politik. Tapi buktinya dia tidak lolos, sehingga ini nyata bahwa Timsel bekerja profesional, ” kata Darmin.

Lebih lanjut menegaskan, untuk masuk 20 besar harus melalui CAT dan tes psikologi sehingga dibutuhkan kemampuan akademik dan kemampuan mental sebagai calon komisioner KPUD. Sehingga jelas terlihat kerja-kerja profesional dari Timsel dan bukan karena kedekatan atau intervensi.

Jika calon KPU merupakan sesuatu yang sudah dipersiapkan, maka nama-nama yang ada pada rekomendasi yang beredar, sudah pasti diloloskan. Pasalnya, mereka memiliki kedekatan emosional dengan Pemerintah Daerah bahkan Partai yang merekomendasikan namanya.

“Kalau ini barang sudah diatur, maka yang paling berhak lolos adalah ketua kami sendiri, ” tuturnya.

Darmin juga mengatakan, pemberitaan yang beredar pada media sosial facebook saat ini yang selalu menyudutkan Ketua KNPI dan nama- nama yang ada pada rekomendasi tersebut, sudah diluar batas. Seharusnya jangan jadikan hasil pengumuman seleksi KPUD sebagai ajang profokasi, karena kami sendiri merasa dirugikan.

“Ketua KNPI merupakan lambang organisasi kami, jangan mentang- mentang dirinya tidak lolos, kalian jadikan profokasi di media sosial.
Jadi kami mengharapkan agar DPC PDIP Wakatobi cepat mengambil langkah tegas, agar masalah ini jangan berlarut-larut,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Wakatobi Sudirman A Hamid saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi ke Timsel dan sudah menyampaikan pengaduan ke Dewan Pers dan rencana akan mengadukan kepihak yang berwajib.

“Kami sudah lakukan klarifikasi ke Timsel, dan sudah adukan ke Dewan Pers dan rencananya lapor kepihak yang berwajib,” kata pria Sapaan Aco itu. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com