satunarasi

BerandaPolitikDituding Keluarkan Rekomendasi Calon KPUD, PDIP Wakatobi Buka Suara

Dituding Keluarkan Rekomendasi Calon KPUD, PDIP Wakatobi Buka Suara

WAKATOBI,SATUNARASI.COM – Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kabupaten Wakatobi akhirnya buka suara menjawab tudingan beredar melalui pemberitaan yang menyeret keterlibatan partai terkait seleksi anggota KPUD Wakatobi yang sedang berlangsung.

Kepada pewarta satunarasi.com saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDIP Wakatobi Sudirman A. Hamid langsung menepis isu jika pihaknya mengeluarkan surat rekomendasi nama peserta calon Anggota KPUD Wakatobi seperti diberitakan oleh sejumlah media online.

Menurutnya, pemberitaan tersebut merupakan upaya dari oknum-oknum tertentu yang ingin mendiskreditkan DPC PDIP Wakatobi serta ingin mendiskreditkan orang-orang yang tercantum namanya dalam surat rekomendasi tersebut.

“Saya sebagai Sekretaris tidak pernah mengetahui dan menandatangani surat itu dan kalau kita lihat dari pemberitaan terkait rekomendasi yang ada itu tentu saja itu tidak memenuhi unsur-unsur yang ada di partai,” jelasnya, dikonfirmasi Kamis, (06/04/2023).

Mantan Ketua DPRD Wakatobi itu mempertanyakan niat oknum-oknum yang mencoba mendiskreditkan DPC PDIP Wakatobi mengingat dari subtansi yang tertera disurat adalah sesuatu yang tidak benar, tidak jelas.

Pasalnya, sejak awal perekrutan Komisioner KPUD, tidak ada satu calon yang berkomunikasi untuk melakukan lobi-lobi ke partai, karena memang bukan kewenangan partai dan mekanisme diserahkan pada tim seleksi (Timsel).

“Sudah ada timsel di situ, dan ada KPU RI yang akan menentukan, oleh karena itu tidak ada ruang untuk komunikasi dengan siapa saja,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa ACO ini menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan mengelar rapat internal DPC PDI-P terkait dengan pemberitaan tersebut untuk menemukan sikap dan langkah – langkah apa yang akan di ambil oleh partai. Namun pihaknya berharap, semua putra daerah Wakatobi yang terbaik dapat menjadi komisioner.

“Sebenarnya kami di partai ini menginginkan siapa saja yang menjadi komisioner, asal bisa menjalankan tugas dengan baik secara independen sehingga tidak ada partai-partai politik yang berafiliasi dengan komisioner KPU ke depan dan Kita berharap siapa saja yang tampil dan di putuskan KPU RI itulah yang terbaik,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Pemerhati Demokrasi Sultra (FORPEDES), Ilham Chira beberapa pemberitaan seperti online edisiIndonesia.Id. berjudul Timsel Diminta Evaluasi Peserta Seleksi Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota yang Berafiliasi Parpol.

Dalam berita itu, menyampaikan pandangannya terhadap perekrutan anggota Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dimana telah beredar surat PDF dan foto dokumen mengenai nama-nama peserta calon anggota Komisioner KPU Kabupaten Wakatobi yang direkomendasikan DPC PDIP Wakatobi dengan Nomor : 05/IN/III/DPC/REKWKTB tgl 22 Maret 2023 untuk didorong mengikuti seleksi komisioner KPUD. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com