satunarasi

BerandaBaubauAjang ADWI, Wisata Limbo Bungi Baubau Nominasi 300 Besar Dari 4.573 Destinasi

Ajang ADWI, Wisata Limbo Bungi Baubau Nominasi 300 Besar Dari 4.573 Destinasi

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Wisata Limbo Bungi yang berlokasi di Kelurahan Lakologou Kecamatan Kokalukuna Kota Baubau Sulawesi Tenggara berhasil masuk nominasi 300 besar ajang Anugerah Destinasi Wisata Indonesia (ADWI).

Kegiatan itu diselenggarakan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) itu dan wisata Limbo Bungi dikenal dengan muara bakaunya berhasil menyisihkan 4.273 dari 4.573 lokasi wisata.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Lakologou, Erna membeberkan sejumlah unsur penilaian Kemenpar di ajang ADWI yakni home stay, toilet, souvenir dan daya tarik wisatanya. Namun dari sejumlah kriteria itu, diakui masih terdapat kekurangan dan perlu dibenahi.

Meski begitu, pihaknya mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu. Ia juga tidak lupa bersyukur atas perolehan Wisata Limbo Bungi masuk di 300 besar.

“Meskipun dengan fasilitas yang seadanya, lolos di tahap ini sudah sangat luar biasa dan kami sangat bersyukur, dimana pesertanya 4.573 Desa Wisata se-Indonesia. Terimakasih untuk teman-teman Pokdarwis dan semua pihak yang sudah turut serta membantu Desa Wisata kami,” ucapnya.

Karena itu, Ketua Sanggar Seni Lakologou ini berharap adanya keterlibatan lebih dari pemerintah untuk meningkatkan fasilitas yang ada di Wisata Limbo Bungi seperti halnya wisata yang ada di Batusori Kelurahan Palabusa.

“Kalau home stay kita manfaatkan rumah masyarakat dan perahu warga untuk ke mangrove. Ke air terjunnya belum ada jalannya, makanya perlu sentuhan lebih dari pemerintah seperti di Batusori, karena khan Batusori itu dari dulu ada bantuannya,” harapnya. (adm)

Laporan : Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com