satunarasi

BerandaBaubauProgram 100 Hari Kerja, IDI Baubau Konsen Tangani Kasus Kewanitaan

Program 100 Hari Kerja, IDI Baubau Konsen Tangani Kasus Kewanitaan

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Usai dilantik oleh Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse beberapa waktu lalu, Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Baubau langsung menggelar 100 hari kerja.

Melalui penanggung jawab kegiatan yang membidangi public relation IDI Cabang Baubau, dr.Fransisca Sepdahlia, menjelaskan 100 hari kerja dimulai sejak Sabtu, 11 Maret 2023 yang digelar dalam jaringan (Daring) lewat aplikasi instagram (IG).

“Jadi materi kami sampaikan adalah yang sering dikeluhkan dan dialami masyarakat luas baik wanita usia subur maupun yang lagi bertumbuh atau sudah menopause,” jelasnya kepada pewarta satunarasi.com

Sengaja mengambil tema itu, sebab Kota Baubau sebagai daerah niaga dengan jalur tol laut pintu gerbang indonesia timur yang diakses hampir setiap hari dimungkinkan rentan terhadap penularan penyakit, seperti yang disebabkan oleh hormonal dan kebersihan yaitu gejala keputihan.

Pihaknya berharap melalui edukasi kesehatan seperti ini dapat menyadarkan masyarakat tentang bahaya semua penyakit. “Nantinya kegiatan ilmiah bersifat informatif ini akan kami rutinkan dan berlanjut selama kepengurusan, agar semua keluhan masyarakat, baik mengenai pelayanan kesehatan dan informasi tentang berbagai penyakit akan kami kupas tuntas agar tidak menjadi tabu ataupun keliru dipersepsikan semua kalangan,” tutupnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu hadir sebagai narasumber yakni dr. Sadly Salman Sp.Og dan moderator dr. Winda Dian Permatasari. (adm)

Laporan : Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com