satunarasi

BerandaPolitikWabup Ilmiati Resmi Pimpin NasDem Wakatobi, Abdul Rahim Titip Sejumlah Pesan Penting

Wabup Ilmiati Resmi Pimpin NasDem Wakatobi, Abdul Rahim Titip Sejumlah Pesan Penting

WAKATOBI. SATUNARASI.COM-Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud resmi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) di otoritanya. Pergantian itu berdasarkan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nomor 25-KPTS/DPP-Nasdem/1/2023 tertanggal 31 Januari 2023.

Adanya pergantian kepemimpinan parpol besutan Surya Dharma Paloh itu mendapat reaksi dari mantan Ketua DPD Partai NasDem Wakatobi, Abdul Rahim. Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hal biasa dalam internal partai politik. Kendati begitu, Ia menitip sejumlah pesan penting kepada Ketua DPD yang baru.

Namun, kata Abdul Rahim bahwa Partai Nasdem dimasa kepemimpinannya capaian terlihat nyata. Pada tahun 2017 Nasdem Wakatobi memenangkan Gubernur Sultra pasangan H. Ali Mazi- Lukman Abunawas (AMAN). Lalu dalam Pemilu 2019 juga berhasil meraih tiga kursi di DPRD Wakatobi yang sebelumnya belum pernah ada.

“Sedangkan di tahun 2020, kami juga mengusung pasangan Haliana-Ilmiati Daud (HATI) bersama partai koalisi lainnya, dan alhamdulilah mereka menang menjadi Bupati dan Wabup Wakatobi hari ini, ” kata Abdul Rahim kepada satunarasi.com, Sabtu (18/18/2023).

Meski capaian atau prestasi tersebut penuh perjuangan, namun pergantian itu sebagai dinamika wajar dan lumrah terjadi. Tetapi, Abdul Rahim mengaku pergantian kepemimpinan di Nasdem Wakatobi tanpa koordinasi dan alasan yang jelas.

Kendati begitu, Rahim tetap berkomitmen sesuai keputusan Rakorwil dan Rakernas, Partai NasDem Wakatobi dalam Pemilu 2024 telah menargetkan tujuh kursi di DPRD Wakatobi yang itu harus dicapai.

“Jadi harus mampu menempatkan kader Nasdem sebagai Ketua DPRD Wakatobi pada Pilcaleg 2024 ke depan,” harapnya.

Guna memantapkan roda organisasi partai Nasdem, ditangannya juga telah membeli atau menyiapkan sebidang tanah untuk mendirikan kantor partai dan tahun 2023 ini akan dilakukan peletakkan batu pertama. Saat ditanya tentang sosok Ilmiati Daud yang mengganti dirinya, Rahim menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

“Pastinya, kami telah berkontribusi membesarkan partai dan Ilmiati Daud. Sejarah itu akan selalu kami kenang, karena itu adalah prestasi politik terbaik bagi partai Nasdem Wakatobi. Jadi semua kami serahkan kepada masyarakat yang menilai kinerja pengurus selama ini,” tutup Rahim. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com