satunarasi

BerandaWakatobiPerbedaan Tarif Rp154, Ridwan Bae Dinilai Hanya Pentingkan Pengusaha Kapal

Perbedaan Tarif Rp154, Ridwan Bae Dinilai Hanya Pentingkan Pengusaha Kapal

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Masyarakat sekaligus aktifis Wakatobi, Roziq Arifin sangat menyayangkan pernyataan Anggota DPR RI asal Sultra, Ridwan Bae terkait usulan pemberhentian kapal murah Jetliner rute Wakatobi-Kendari. Menurutnya, Politisi Golkar itu hanya mementingkan pengusaha kapal dibandingkan kebutuhan masyarakat.

Roziq Arifin menegaskan, sangat sesalkan pernyataan yang disampaikan Ridwan Bae kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) dalam rapat pada 31 Januari 2023 lalu di Jakarta. Pasalnya, adanya kapal jetliner, saat ini sangat membantu masyarakat Wakatobi.

Jika dibandingkan dengan tarif antara kapal pengusaha Wakatobi sangatlah beda jauh dengan tiket jetliner hingga Rp154 ribu. Bisa kita bayangakan, tarif tiket Jetliner Wanci- Kendari hanya Rp86.000. Sedangkan kapal pengusaha mencapai Rp240.000, sehingga menurut saya dengan adanya kapal jetliner, sangatlah membantu masyarakat Wakatobi, ” tegas Roziq.

Dia juga menduga aspirasi yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat Sultra ke Ridwan Bae diduga hanya semata-mata kepentingan pribadi selaku pengusaha kapal, dibandingkan kebutuhan masyarakat.

Ini jelas kata Rozik bahwa selalu wakil rakyat Ridwan Bae tidak perpihak ke masyarakat kecil dalam penyediaan dan pelayanan armada murah. Dia menduga pengusaha hanya semata-mata ingin meraih keuntungan cukup besar, tanpa melihat asas kemanusiaan dan keadilan sesuai harapan masyarakat Wakatobi.

“Bicara kapal jetniler yang beroperasi sekarang di Wakatobi-Kendari sebaliknya harus kita pertahankan, bukan soal persaingan bisnis tapi soal rasa kemanusiaan dan keadilan kepada masyarakat yang memiliki ekonomi kurang mampu. Program Bupati Haliana sangat membantu dan meringankan masyarakat,” tutup Roziq, Politisi PKN Wakatobi itu.(adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com