satunarasi

BerandaWakatobi20 Anggota PKD WangiWangi Dilantik, Ini Pesan Bawaslu Wakatobi

20 Anggota PKD WangiWangi Dilantik, Ini Pesan Bawaslu Wakatobi

WAKATOBI, SATUNARASI.COM-Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) WangiaWangi Kabupaten Wakatobi melantik 20 orang Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) pemilu 2024 di Aula Vila Nadila WangiWangi, Senin 6 Februari 2023.

Melalui sambutan, Camat WangiWangi Jannah  mengatakan, pasca anggota PKD diambil sumpahnya, berarti sudah dinyatakan sebagai penyelenggara Pemilu, sehingga haruslah bekerja sebagaimana tugas dan fungsinya, demi tercipatanya pemilihan Umum yang aman dan tertib.

“Hari ini saudara sudah diambil sumpahnya untuk menjadi Anggota PKD, jadi bekerjalah sesuai fungsi dan tanggung jawab saudara,” katanya.

Sementara itu, anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Wakatobi, Januaria mengatakan bahwa selamat kepada anggota PKD yang barusan dilantik, pasca dilantik anggota PKD merupakan unjuk tombak Bawaslu di setiap Desa, sehingga masing-masing anggota harus menjaga marwah dan martabatnya sebagai Penyelenggara pemilu ditingkat  Desa.

“Kalian merupakan unjuk tombak Bawaslu ditingkat Desa sehingga martabat penyelenggara harus betul-betul dijaga, ” harapnya.

Ketua Panwascam  WangiWangi Aci mengatakan, pasca dilantiknya anggota  PKD, panwascam  langsung  lakukan penguatan Bimtek dan mengintrusikan agar segera berkoordinasi bersama lurah atau kepala Desa dan penyelenggara pemilu dari KPU, agar kemitraan kedua lembaga terkait saling berkolaborasi dalam pemutakhiran data.

“Setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan bimtek, setelah itu mereka kami arahkan untuk berkoordinasi dengan pihak lurah dan kepala desa serta penyelenggara pemilu dari KPU agar kemitraan kedua dalam pemutakhiran data lebih baik, ” tuturnya.

Dia juga berharap agar seluruh anggota PKD yang baru saja dilantik dapat bekerja sesuai undang undang serta tupoksi mereka disetiap wilayah yang ditentukan. (adm)

Laporan : UdinE

ditor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com