satunarasi

BerandaButon TengahTutup Turnamen Futsal, Ketua KONI Gaungkan Senam Bang Andi For Bupati Buteng...

Tutup Turnamen Futsal, Ketua KONI Gaungkan Senam Bang Andi For Bupati Buteng 2024

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM- Penutupan turnamen futsal Labalano Cup IV di Desa Banga Kecamatan Mawasangka berlangsung meriah. Pertandingan senam Bang Andi menjadi hiburan membuka sebelum laga final berlangsung.

Kegiatan senam itu diikuti kelompok Ibu-Ibu bahkan perempuan usia remaja dan pelajar perwakilan dari 10 desa di Kecamatan Mawasangka. Sebagai bentuk dukungan dan motivasi dalam menggaungkan senam Bang Andi for Bupati Buteng 2024, semua kelompok senam mendapatkan hadiah Rp500.000.

Ketgam : Ketua KONI Buteng La Andi, S.Sos foto Bersama Ibu-Ibu kelompok senam Bang Andi/foto : Basyra

Melalui sambutannya, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara La Andi, S.Sos mengintruksikan kepada seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) untuk intens melakukan pembinaan atlet olahraga, terkhusus atlet futsal.

Pasalnya, hampir tiap bulan event futsal di adakan tiap Kecamatan bahkan tingkat Desa di Buton Tengah. Namun, saat kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sultra di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada November 2022 lalu, tidak ada perwakilan Buteng yang ikut bertanding.

“Saya intruksikan pada seluruh pengurus cabor, utamanya futsal agar terus melakukan pembinaan agar menghasilkan bibit unggul agar bisa mewakili daerah dalam ajang Porprov,”  Kata Bang Andi sapaan karib Ketua KONI Buteng itu, Minggu (29/01/2023).

Pembinaan tersebut kata La Andi, untuk menjaring atlet guna persiapan jelang pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar beberapa tahun kedepan. Kegiatan seperti ini menurutnya harus terus ditumbuh kembangkan guna menghasilkan bibit unggul untuk mengharumkan nama daerah kita dalam ajang Porprov hingga dikancah nasional nanti.

“Karena kalau saya lihat proposal yang masuk di kantor KONI itu hampir tiap bulan adalah kegiatan futsal. Jadi saya berharap nanti untuk cabor futsal Buteng bisa raih juara untuk porprov kedepan,” tutup Ketua DPW RGPI Buteng itu. (Adm)

Penulis : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com