satunarasi

BerandaButon TengahDugaan Korupsi DPPKB Buteng, Jaksa Telah Periksa 9 Saksi

Dugaan Korupsi DPPKB Buteng, Jaksa Telah Periksa 9 Saksi

BUTON, SATUNARASI.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton terus mendalami penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi Kegiatan Operasional Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Buton Tengah Tahun Anggaran 2020.

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Buton Azer Jongker Orno, SH., MH
menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang dianggap berkaitan dengan perkara tersebut.

“Sudah melakukan pemeriksaan di tahap penyidikan sebanyak 9 (sembilan) orang saksi,” jelasnya melalui siaran persnya, Kamis (19/01/2023).

Azer Jongker Orno menegaskan pemanggilan para saksi itu mulai dilakukan pada 23 Desember 2022 dengan memeriksa 6 (lima) orang. Lalu pada 5 Januari 2023 ada tambahan tiga saksi yang juga telah diperiksa.

“Selanjutnya penyidik telah mengagendakan 1 (satu) orang saksi untuk diperiksa pada Jumat, 20 Januari 2023 ini,” terangnya.

Adapun saksi yang telah diperiksa antara lain berinisial S selaku Kabid KS DPPKB Buton Tengah, M koordinator lapangan kecamatan Mawasangka Tengah, J sebagai koordinator lapangan kecamatan Lakudo, AS koordinator lapangan Sangia Wambulu, Z Koordinator lapangan Kecamatan Talaga Raya, WN koordinator lapangan Mawasangka Timur, NH koordinator lapangan Kecamatab GU, M operator Kecamatan GU, S Koordinator lapangan Mawasangka.

“Bahwa selanjutnya 1 (satu) orang saksi yang diagendakan diperiksa pada Jumat 20 Januari 2023 dengan inisial “SR” yang merupakan operator Kecamatan Mawasangka Timur sekaligus operator Dinas PPKB. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com