satunarasi

BerandaBaubauKPU Baubau Lantik 40 PPK, Edi Sabara : Harus Bekerja Sungguh, Adil...

KPU Baubau Lantik 40 PPK, Edi Sabara : Harus Bekerja Sungguh, Adil dan Cermat

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Guna kesuksesan Pemilu serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau melantik 40 Panitia Pemilihan kecamatan (PPK). Pengambilan sumpah jabatan itu digelar di salah satu hotel di Baubau, dirangkaikan dengan bimbingan tekhnis, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Kota BauBau Edi Sabara mengatakan, pelantikan PPK serentak dilakukan seluruh Indonesia yang telah diatur dalam PKPU Nomor 8 tahun 2022. Setelah dilantik, penyelenggara itu akan memilih ketua wilayah kecamatannya masing-masing.

“Setelah itu PPK koordinasi dengan camat untuk pengusulan sekretaris dan stafnya,” ungkapnya.

Edi Sabara berpesan kepada 40 PPK yang dilantiknya agar menjaga integritas sebagai penyelengara sebagaimana seperti yang telah disumpahkan dalam pakta integritas.

“Ada dua hal penting dalam sumpah yang mereka ambil di situ harus bekerja sungguh, adil dan cermat, sesuai dengan peraturan perudang undangan yang berlaku,” pesannya.

Lebih lanjut, Dia mengingatkan agar PPK yang telah dilantiknyatetap menjaga dan membentengi dirinya seperi yang termuat di 11 poin dalam item pakta integritas.

“Intinya adalah mereka membentengi dirinya sendiri dengan melaksanakan tugas dan wewenang mereka yang terangkum dalam fakta integritas itu. Kalau misalanya dilarang, maka itu tidak boleh dilakukan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, selain lima komisioner KPU Baubau dan sekretaris KPU, juga dihadiri sejumlah pejabat Muspida seperti, Ketua DPRD Kota Baubau Zahari, Sekrertaris Daerah Roni Muchtar, Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin, Danramil Wolio Letkol Infantri Gidion Skoda termasuk Ketua Bawaslu Azan dan anggotanya M. Yusran Elfargani. (adm)

Laporan = Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com