satunarasi

BerandaBaubauWalikota Monianse Serahkan Bantuan Kepada 64 Pelaku Pariwisata

Walikota Monianse Serahkan Bantuan Kepada 64 Pelaku Pariwisata

BAUBAU, SATUNATASI.COM – Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bantuan kepada 64 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) bidang pariwisata di otoritanya. Para penerima yang berasal dari delapan kecamatan  itu mendapatkan meja dan kursi satu set, tenda, etalase dan cup sealer.

La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya meminta agar bantuan tersebut dimanfatkan dengan sebaik-baiknya, dengan tidak dialihkan atau dijual kembali pada orang lain.

“Semoga kita juga punya tujuan yang sama untuk memelihara, jangan sampai setelah diberikan langsung dialihkan ke orang lain. Karena apa yang direncanakan ini sudah dihitung apa yang menjadi aktifitas untuk masyarakat,” harap La Ode Ahmad Moninanse di Pelataran Dinas Pariwisata Kota Baubau, 31 Desember lalu.

Orang nomor satu di Baubau ini berharap, meski bantuan tersebut tidak memenuhi kebutuhan dan keperluan penerimanya, melainkan hanya berupa stimulan. Namun sektor pariwisata dipercaya bisa menjadi tulang punggung untuk pembangunan kotanya dan sektor andalan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi mengatakan, pembagian untuk usaha kecil menengah bagi pelaku pariwista tersebut bersumber dari dana Insetif Daerah atau DID Kota Baubau yang telah memenuhi kelayakan dan syarat bagi setiap penerima.

“Yang tadinya fasilitas penunjangnya belum cukup, kita bergarap bantuan dalam bentuk tenda, meja kursi kemudian cup sealer serta etalase yang tersebar di delapan kecamatan itu bisa membangkitakan semangat dan kemauan,” tutupnya. (adm)

Laporan = Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com