satunarasi

BerandaKesehatanSulyanti Rachman Badawi Resmi Pimpin IDI, Walikota Monianse Titip Dua Pesan

Sulyanti Rachman Badawi Resmi Pimpin IDI, Walikota Monianse Titip Dua Pesan

BAUBAU, SATUNATASI.COM – Melalui kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) di salah satu Aula Pertemuan di Kota Baubau, Sabtu (31/12/2022), dr Sulyanti Rachman Badawi, Sp.M., M.Kes terpilih menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Baubau.

Alumni Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar itu pimpin IDI setelah melalui aklamasi yang diikuti 63 peserta Muscab. Usai terpilih, dr Sulyanti Rachman Badwai, Sp.M, M.Kes berjanji menjadikan IDI sebagai rumah sendiri dan bakal menjalin kerjasama dengan sejumlah profesi-profesi kesehatan lain yang ada di Kota Baubau termasuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) guna peningkatan pelayanan kesehatan.

“Untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Baubau, sebenarnya intinya dari organisasi kami ini adalah kebersamaan, karena dengan kebersamaan kita bisa kuat,” kata dr Sulyanti Rachman Badwai dalam sambutannya usai Muscab.

Karena itu, dokter yang menyelesaikan pendidikan kedokterannya 2002 lalu itu, berharap penuh dengan sejumlah pengurus baru ini agar mendukung niat Pemkot dalam menurunkan angka stunting yang merupakan isu nasional juga isu kesehatan lainnya.

“Pak wali juga sudah sampaikan akan mendukung Rumah Sakit Baubau ke tipe B, mudah-mudahan kesehatan Kota Baubau lebih baik lagi. Kami juga akan mendukung terbukanya Fakultas Kedokteran Unidayan dan tadi sudah disampaikan visi dan misinya, mungkin nanti kita akan MoU, mereka tidak bisa juga berdiri sendiri tanpa ada dukungam dari pihak IDI,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Baubau La Ode Ahamd Monianse berharap agar hasil Muscab IDI menghasilkan lulusan terbaik yang bisa mendukung upaya-upaya pemerintah dalam membangun kesehatan dan kesejahteraan. Menurutnya, banyak isu harus mendapat tanggapan serius dari IDI dan organisasi profesi kesehatan lainnya yang menjadi tugas mendasar dan mempengaruhi keberhasilan kepala daerah dari Pemerintah pusat, terutama stunting.

“Ada dua hal yang hari ini fokus, dan kepala daerah selalu di evaluasi setiap hari Senin oleh Mendagri, bahkan Pak Mendagri mengatakan untuk yang PJ, keberlanjutannya sangat ditentukan stanting dan inflasi sehingga benar saya katakan, suatu dukungan yang kongkrit dari IDI buat kinerja Pemda hari ini,” harapnya.

Karena itu, untuk menuntaskan isu tersebut, perlu kerjasama dan kepedulian semua pihak, termasuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. ” Stunting saya kira sudah menjadi tugas kita bersama,” ujarnya. (adm)

Laporan : Zarmin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com