satunarasi

BerandaWakatobi250 Nelayan Terima BLT, Bupati Haliana : Pemda Serius Ciptakan Kesejahteraan

250 Nelayan Terima BLT, Bupati Haliana : Pemda Serius Ciptakan Kesejahteraan

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Bupati Wakatobi H. Haliana menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada ratusan nelayan di otoritanya. Itu merupakan program penanggulangan inflasi daerah akibat Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi di Gedung Dharma Wanita, Selasa (27/12/2022).

Kepala DKP Kabupaten Wakatobi Mulyanto mengatakan, penyerahan BLT kepada nelayan terletak di tiga pulau, yakni Wangi-wangi 100 orang, Wangi-Wangi Selatan 100 orang dan 50 di Kecamatan Kaledupa.

“Total 250 nelayan yang menerima BLT terdapat di Pulau Wangi Wangi-Wangi- Wangi-Wangi Selatan, dan Kaledupa, ” jelasnya

Sementara itu, Bupati Wakatobi Haliana mengaku, Pemerintah Daerah sangat serius dalam melayani kebutuhan masyarakat baik dari segi pariwisata, nelayan, sosial, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pangan. Semuanya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Wakatobi.

“Saat ini pemda sangat serius memperhatikan kesejahteraan masyarakat, baik dari segi kesehatan, nelayan, pendidikan, pertanian bahkan nelayan yang saat ini dirasakan langsung masyarakat melalui BLT nelayan, ” kata Haliana.

Lanjut Politisi PDIP itu, mengingat perang global yang semakin pesat, Wakatobi akan selalu menggenjot kebutuhan masyarakat, seperti pangan, sehingga dengan daratan dan lautan di Wakatobi harus betul-betul di manfaatkan.

“Tanah kita sangat subur, sehingga melalui perikanan, pertanian harus lebih digenjot lagi lahan yang ada, sehingga masyarakat kita bisa mandiri dalam kebutuhan pokok sehari-hari, tanpa harus mengekspor dari luar Wakatobi, ” Lanjutnya.

Disisi lain, Nelayan penerima BLT asal Desa Mola Selatan la Rijal merasa sangat bersyukur. Pasalnya, ditengah kenaikan BBM sangat terbantu, sehingga bisa membeli BBM untuk bekerja sebagai nelayan.

“Terimakasih pak Bupati, akhirnya ditengah keresahan kami mengenai BBM, sudah dapat teratasi, sekali lagi makasih pak Bupati, semoga tetap sehat agar dapat melayani masyarakat dengan baik, ” ucapnya. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com