satunarasi

BerandaWakatobiRaih 27 Medali di Porprov XIV Sultra, Bupati Haliana Janjikan Bonus 2023

Raih 27 Medali di Porprov XIV Sultra, Bupati Haliana Janjikan Bonus 2023

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Bupati Wakatobi H. Haliana menerima kedatangan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Sultra yang berlaga di Kabupaten Buton dan kota Bau-Bau di ruang rapat sekretariat Daerah Wakatobi, Kamis 9 Desember 2022.

Ketua Harian Kontingen Wakatobi, Sudirman A Hamid mengatakan setelah Kontingen dilepas oleh Bupati Haliana pada 26 November lalu yang ditandai dengan pengibaran bendera pataka, kini bendara itu sudah dikembalikan ke Bupati Wakatobi.

“Kami sudah kibarkan bendera petaka Wakatobi bersama para atlet di ajang Porprov Sultra, kini kami sudah kembalikan ke Bupati, ” ucapnya.

Lanjutnya, selama pelaksanaan kegiatan seluruh panitia telah bekerja maksimal baik dari segi transportasi, dan konsumsi. Pasalnya, pada cabor Wakatobi selain yang didaftarkan oleh panitia, terdapat juga cabor yang mandiri, sehingga pelayanan kepada setiap cabor dari Wakatobi selalu diratakan tanpa ada perbedaan sekalipun.

“Dari 21 Cabor yang mengikuti pertandingan di Porprov, ada delapan cabor yang mandiri, dan kami samakan semua. Kalaupun ada kendala selama Porprov, kami panitia akan menjadikan sebagai bahan evaluasi agar kedepan semakin baik, ” pungkas Pak Aco sapaan karib Sudirman A Hamid.

Event Porprov Sultra, atlet Wakatobi memperoleh delapan medali emas, delapan perak dan 11 perunggu. Bahkan ada cabor yang masuk kategori juara umum pertama dan kedua. Adapun cabor berprestasi yakni gulat tiga emas, tiga perak dan satu perunggu, dan di cabor Sambo Wakatobi meraih tiga emas, tiga perak dan lima perunggu. Kalau panjat tebing Wakatobi meraih dua emas, satu perak dan dua perunggu, sedangkan di atletik meraih satu perunggu, dayung satu perunggu, bola tangan satu perunggu.

“Alhamdulillah Wakatobi bisa meraih 27 medali dalam Porprov. Adapun yang masuk sebagai juara umum yakni, panjat tebing, Sambo dan Gulat, meskipun kebutuhan persiapan yang sangat minim tapi sudah meraih yang terbaik, ” rincinya.

Menanggapi laporan Ketua Harian, Bupati Haliana memberikan apresiasi walaupun selama kegiatan ada beberapa kendala yang harus diselesaikan di tengah-tengah pertandingan berjalan. Dia juga menjajikan akan memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi dia ajang Porprov XIV Sultra pada APBD 2023.

“Ada bonus dari pemerintah daerah buat para atlet yang berprestasi, karna saat anggaran yang kita ajukan di APBD-P 2022 tidak disetujui maka akan kami siapkan di APBD 2023 nanti, dan saya harap kedepan jangan ada lagi perdebatan pendapat. Mari kita dukung bakat anak-anak Wakatobi dalam cabor yang dianutnya, karna saya yakin dengan persatuan pendapat Wakatobi semakin kuat, ” harap Politisi PDIP itu. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com