satunarasi

BerandaWakatobiMasyarakat Pulau Binongko Apresiasi Kinerja Pemerintahan Haliana - Ilmiati

Masyarakat Pulau Binongko Apresiasi Kinerja Pemerintahan Haliana – Ilmiati

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Kinerja Bupati Wakatobi H. Haliana dan Wabupnya, Ilmiati Daud mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Wali Kecamatan Binongko. Pengakuan itu bukan tanpa dasar, karena pembangunan di wilayah itu baru tersentuh di masa pemerintahan ini.

Salah satu masyarakat Desa Wali, Asis mengaku bahwa saat Bupati Haliana berkunjung ke pulau Binongko belum lama ini, perhatian lebih kepada masyarakat Binongko mulai terlihat nyata. Baik dari segi pembangunan maupun dalam program kerjanya.

“Hari ini kita sudah bisa melihat sendiri keseriusan Bupati Wakatobi, sudah ada beberapa pembangunan yang didirikan di pulau Binongko. satu yang ada di pantai Yoro, dan pembangunan fasilitas kerajinan logam dan besi di Kecamatan Togo Binongko, ” puji Asis dikonfirmasi, Kamis 3 November 2022.

Lanjutnya, adanya beberapa fasilitas pembangunan, maka masyarakat setempat bisa mendapat lapangan kerja, karena pelosok pulau Binongko jarang dikunjungi oleh masyarakat Wakatobi, apalagi wisatawan lain. Hari ini menurutnya, sudah menjadi salah satu icon pariwisata Kabupaten Wakatobi.

Ketgam : Bupati Wakatobi, H. Haliana saat bersama masyarakat kecamatan Binongko pantau pembuatan pantai Yoro

“Pembuatan Pantai Yoro dapat menjadi salah satu lapangan pekerjaan bagi kami masyarakat Desa Wali. Kami tahu Desa kami merupakan yang paling ujung dan jarang dikunjungi, sehingga dengan adanya pantai Yoro, masyarakat Wakatobi dapat berkunjung ke desa kami dan dapat menarik para wisatawan lainnya, ” harapnya.

Kepada Bupati Wakatobi, masyarakat berharap agar program jalan dan listrik dapat dipercepat progresnya, sehingga masyarakat Binongko dapat dengan percaya diri untuk mempromosikan pulau ini.

Senada dikatakan warga lainnya, WA Ida bahwa sebelum dibuat gedung pengrajin pandai besi dan logam, masyarakat Kecamatan Togo Binongko juga sudah dibekali pelatihan industri dari kementerian isdustri.

“Kemarin masyarakat Togo Binongko sudah melakukan pelatihan industri pengarajin logam dan besi sehingga kami tidak hanya dikenal sebagai pembuat parang akan tetapi kami dapat membuat pengrajin pandai besi lainya, ” ungkapnya.

Pelatihan industri pengarajin pandai logam dan besi dibuka langsung Bupati Wakatobi H. Haliana di Aula Kecamatan Togo Binongko pada 31 Oktober 2022 lalu. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com