satunarasi

BerandaEdukasiPerdana, SMAN 2 Wangi-Wangi Gelar Upacara Sumpah Pemuda

Perdana, SMAN 2 Wangi-Wangi Gelar Upacara Sumpah Pemuda

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Gebrakan Hasanuddin memimpin Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi terus dimaksimalkan. Pihak sekolah semakin Ketre (Kreatif, Terampil dan Inofatif) dalam berbagai moment.

Selain capain pembangunan dan prestasi, momentum Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Jumat (28/10/2022) untuk pertama kalinya SMAN 2 Wangi-Wangi merayakannya.

Melalui sambutannya, Hasanuddin mengatakan bahwa keberhasilan dalam memajukan sekolah tidak luput dari kreatifitas seluruh dewan guru, pembina osis, pembina seni budaya, dan seluruh siswa-siswinya.

“Semua muncul dari gagasan perangkat sekolah, baik guru, osis, seni budaya yang selalu punya ide-ide baru untuk kemajuan sekolah ini,” terangnya.

Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, dirinya mengaku bahwa sengaja dilakukan karena merupakan suatu yang baru buat SMAN 2 Wangi-Wangi. Pasalnya, setelah mendengar ide dari berbagai pihak sekolah untuk pelaksanaan upacara di sekolah. Sebagai penanggungjawab, Hasanuddin mengaku hanya bisa mensupport dan menyetujuinya.

“Sengaja kami lakukan karena merupakan hal baru di sekolah ini. Saya hanya menyampaikan kepada seluruh perangkat sekolah bahwa berinovasilah, kalau hal itu untuk mengangkat derajat sekolah. Maka sebagai pemimpin saya sangat mensupport, ” katanya.

Hal senada dikatakan pembina Osis La Mada bahwa sejak berdirinya SMAN 2 Wangi-wangi, belum pernah melakukan peringatan hari sumpah pemuda di sekolah. Sehingga mulai mendiskusikan bersama pengurus Osis dan dewan guru agar perayaan Sumpah Pemuda ke- 94 tahun 2022 di gelar di halaman sekolah berama siswa siswi.

“Setelah muncul ide dan kemudian kami sampaikan kepada kepala sekolah dan dirinya mendukung maka kami lakukan peringatan sumpah tahun 2022 ini di halaman sekolah,” jelasnya.

Amatan pewarta satunarasi.com saat pelaksanaan upacara, semua peserta memakai baju adat Wakatobi dan pasca pelaksanaan upacara, para siswa menampilkan berbagai seni budaya. Mulai pertunjukan teater sumpah pemuda, puisi kebangsaan dan tari kreasi sinanggat tulo yang di kreasi guru Seni budaya Murfati. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com