satunarasi

BerandaEdukasiBentuk Karakter Siswa, SMAN 1 Wangi-Wangi Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Bentuk Karakter Siswa, SMAN 1 Wangi-Wangi Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Peserta merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) yang berlangsung pada 22-23 Oktober 2022 lalu.

Kepala SMAN 1 Wangi-Wangi, Yuwono mengatakan bahwa tema kegiatan LDK ini “Membangun jiwa kepemimpinan yang cerdas, aktif, disiplin, berakhlak mulia dan bertanggung jawab”. Tertujuannya agar seluruh siswa yang ada di SMAN 1 Wangi- Wangi dapat menciptakan karakteristik yang baik dan dapat diandalkan baik di dalam sekolah maupun luar sekolah.

“Dengan kegiatan seperti ini, siswa-siswi dapat membentuk karakter yang bertanggungjawab dan bisa menjaga nama sekolah dan keluarganya, ” harap Yuwono dikonfirmasi pada Selasa (25/10/2022).

Selama giat LDK lanjut Yuwono, pihaknya juga mengajak Kepolisian agar memberikan pengertian tentang pentingnya menjaga silaturahmi sesama siswa dan menjaga persatuan dan kesatuan antara sesama sekolah.

“Kami juga mengajak pihak kepolisian agar memberikan pengetahuan tentang pentingnya saling menghargai,” tuturnya.

Dia juga berharap, pasca kegiatan ini jiwa kepemimpinan dapat tertanam dalam diri siswa-siswi dan menjadi teladan baik di dalam lingkungan sekolah maupun panutan bagi keluarganya. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com