satunarasi

BerandaWakatobiSMAN 2 Wangi-Wangi Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Wakatobi Ikut Hadir

SMAN 2 Wangi-Wangi Peringati Maulid Nabi SAW, Wabup Wakatobi Ikut Hadir

WAKATOBI, SATUNATASI.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Kegiatan yang berlangsung di Mesjid Al-Husna SMAN 2 Wangi-Wangi pada Sabtu 15 Oktober itu dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Wakatobi, Ilmiati Daud.

Kepala SMAN 2 Wangi-Wangi, Hasanuddin mengaku bahwa semua patut bersyukur, karena menjadi bagian dari umat akhir zaman. Umat yang dicintai dan dirindukan oleh Baginda Rasulullah SAW. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar hari ini merupakan upaya untuk membalas kecintaan baginda Nabi, meski itu cuma seujung kuku. Tapi itulah ekspresi cinta.

“Kita yang telah menginfakkan waktu untuk hadir di sini (Peringatan Maulid), meski tidak pernah melihat wajah Rasulullah SAW. Tapi berusaha mencintai Baginda Rasulullah SAW, bertanda bahwa keimanan kita sedang sehat, ” ungkapnya.

Hasanuddin berharap dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi SAW, menjadi momentum dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW. Semakin terjalin persaudaraan, semakin erat ukhuwah islamiyah diantara umat dan semakin menyayangi sebagaimana yang dicontohkan Baginda Rasaulullah SAW.

“Jadi terima kasih kepada bapak ibu guru yang sangat gigih dalam mensukseskan acara ini, terutama siswa pengurus OSIS yang baru dilantik pekan lalu, sudah langsung tancap gas untuk mengsukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Daerah yang diwakili Wabup Wakatobi, Ilmiati Daud mengatakan bahwa semua siswa dapat mengambil hikmah dari perayaan Maulid Nabi SAW. Itu agar dapat memaknai dan meladani pejalanan dan perjuangan Rasulullah SAW dalam berdakwah membawa agama Islam dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang yang penuh dengan keilmuan saat ini.

“Jangan kita pernah lupa bersalawat kepada Nabi SAW, pasalnya selain mendapat pahala juga mengingatkan kita betapa rindunya kita ke baginda Rasulullah Muhammad SAW, ” harap politisi Partai NasDem itu.

Dia juga berharap semoga dengan hikmah Maulid Nabi SAW saat ini, siswa bersama orangtua siswa dapat membangun pondasi agama yang kokoh dalam membentuk karakter yang baik seperti suritauladan Nabi Muhammad SAW. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com