satunarasi

BerandaButon TengahGandeng BPS, Kominfo Buteng Latih Aparatur Desa-Kelurahan Pengelolaan Data Statistik

Gandeng BPS, Kominfo Buteng Latih Aparatur Desa-Kelurahan Pengelolaan Data Statistik

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan data statistik sektoral untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa dan kelurahan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 6-7 September 2022 di salah satu hotel di Lakudo.

Melalui sambutannya saat membuka kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H. Kostantinus Bukide, SH, M.Si menjelaskan bahwa bintek itu sangat penting karena adanya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Perpres ini menekankan tata kelola data akurat, mutahir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Yang namanya data hari ini masih jadi persoalan kita semua. Dengan Bintek ini diharapkan peserta menjadi pelopor- pelopor dalam meluruskan data, sebagai operator pengolah data yang objektif dan representatif,” katanya.

Kostantinus Bukide sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan bintek tersebut, karena yang dilatih adalah operator desa dan kelurahan.

“Jadi pemerintah daerah mempunyai prioritas membangun dari desa dan kelurahan. Dengan data sektoral yang akurat dan berkualitas maka pembangunan akan lebih terarah,” harapnya.

Kegiatan itu, turut dihadiri Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, La Ode Darmawan Hibali, S.STP, M.Si, Kepala BPS Buton Zablin, S.ST, M.Si, para Kabid dan staf lingkup dinas Kominfo.

Sebanyak 78 orang peserta dalam kegiatan itu yakni dari perwakilan aparatur desa dan kelurahan se-Kabupaten Buton Tengah. Bimtek ini juga menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Buton Zablin, S.ST, M.Si, Kasman Abu, S.ST selaku kasi neraca wilayah) dan Dimas Maladzi, Str sebagai staf produksi. (adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com