satunarasi

BerandaBaubauHappy di CAFE MY WAY Baubau Tapi Krisis Modal, THM Malah Rampas...

Happy di CAFE MY WAY Baubau Tapi Krisis Modal, THM Malah Rampas Motor Rental

BAUBAU, SATUNARASI.COM – Ingin happy di tempat hiburan malam, tapi krisis modal. Akibatnya, sepeda motor milik Rendra Rental dirampas sebagai jaminan oleh salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di bilangan Pantai Lakeba Kota Baubau.

Kronologis kejadian, pada 06 Agustus 2022 lalu, seorang bernama Faisal asal Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari Kota Baubau meminjam satu unit sepeda motor honda beat street hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) DT 6114 MG milik Rendra Rental Pos 2. Anehnya, kendaraan itu tidak kunjung dikembalikan.

Teranyar, sepeda motor tersebut rupanya telah disita alias dirampas pihak cafe pada 10 Agustus 2022 karena diduga dijadikan sebagai jaminan oleh pelaku setelah bersenang-senang, namun tidak mampu membayar ongkos THM.

Ketgam : Motor Milik Rendra Rental terparkir di cafe my wey Kota Baubau sebagai jaminan

Parahnya, sesuai informasi yang diperoleh media ini bahwa awalnya pihak THM menyita mobil truk sebagai jaminan, tapi keesokan harinya pelaku menukar mobil itu dengan motor milik rental.

Kesalahannya pihak manajemen THM sebut saja Cafe My Way tidak memeriksa surat-surat kendaraan apakah benar milik pengunjung cafe. Namun langsung disita.

“Saya tidak ada urusan dengan Cafe My Way, saya mau ambil motorku. Yang jelas faktanya saya sudah perlihatkan perjanjian rental dengan Faisal. Yang artinya My Way tahu bahwa itu motor rental dan pihaknya seharusnya mengembalikan motor rental ke pemiliknya, bukan malah disandera,” jelas YHD, owner Rendra Rental Baubau.

Hasil penelusuran, pihak Rendra Rental menemukan sepeda motor itu masih diparkir di Cafe My Way. Pihak rental sudah berkomunikasi dengan manajemen cafe namun motor tetap ditahan.

Terkait kasus ini, pihak Rendra Rental sudah membuat laporan pengaduan ke Polsek Murhum, Kota Baubau. Pihak Rental berharap pihak Kepolisian bisa memberi rasa keadilan atas tindakan semena-mena dari manajemen Cafe My Way.

Ketika dikunjungi pihak rental dan wartawan media ini, salah seorang pria yang mengaku sebagai pihak manajemen Cafe My Way, mengaku penahanan kendaraan tersebut dikarenakan salah satu pelanggannya tidak melakukan pembayaran tagihan di Cafe. Nilai tagihannya Rp3 juta.

“Awalnya itu, yang kami tahan mobil truk, tapi besoknya mereka datang kembali untuk menukar mobil truk digantikan dengan motor, mereka beralasan agar mobil truk itu dipake dulu untuk mencarikan uang untuk bayar utangnya,” jelas pihak manajemen Cafe My Way. (Adm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com