satunarasi

BerandaWakatobiDinas PTSP Wakatobi Gandeng LPPM UHO Dalam Seminar, Bupati Haliana Berikan Apresiasi

Dinas PTSP Wakatobi Gandeng LPPM UHO Dalam Seminar, Bupati Haliana Berikan Apresiasi

WAKATOBI, SATUNARASI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) menggelar seminar akhir penyusunan rencana umum penanaman modal tahun 2022-2027.

Kepala Dinas PTSP Kabupaten Wakatobi, La Karibi mengatakan, seminar itu merupakan lanjutan dari kegiatan awal yang dilakukan pada Juni 2022 lalu.

“Ini merupakan finalisasi dari kegiatan awal Juni lalu,” jelasnya dalam kegiatan seminar di aula Hotel Wakatobi, Selasa (23/ 8/2022).

Sementara itu, Bupati Wakatobi Haliana mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, rencana umum ini bertujuan untuk membangun keterpaduan dan konsistensi arah rencana pembangunan di bidang penanaman modal.

”Saya pun berharap, agar dalam penyusunan dokumen ini agar selalu memperhatikan tujuan RPJM Kabupaten Wakatobi khususnya pada misi pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk pertumbuhan yang berkualitas,” harap Haliana.

Orang nomor satu di Wakatobi itu menegaskan, dalam penyusunan dokumen rencana umum penanaman modal, di samping tiga sektor unggulan parawisata, kelautan dan perikanan serta ketahanan pangan.

Haliana kembali berharap agar tetap melihat peluang sektor ekonomi lainnya dalam pembuatan roadmap (peta jalan) rencana umum penanaman modal.

”Kepada tenaga ahli, saya sampaikan terimakasih atas waktu dan kesempatannya untuk kontribusi atas pembangunan Wakatobi dan para peserta saya berharap agar dapat memberi masukan, saran dan koreksi demi kesempurnaan dokumen ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Haluoleo (UHO). Ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Ketenangan Kerjaan La Ode Boa, Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Nadar, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Syahrir Romeo dan Pihak LPPM UHO. (adm)

Laporan : Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com