satunarasi

BerandaButon TengahAda Sumbangan KONI, Pj Bupati Buteng Tertantang Saat Buka Turnamen Matana Sorumba

Ada Sumbangan KONI, Pj Bupati Buteng Tertantang Saat Buka Turnamen Matana Sorumba

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup merasa tertantang mendengar adanya sumbangan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buteng, La Andi, S.Sos saat menghadiri pembukaan turnamen sepak bola Matana Sorumba Cup 1 tahun 2022.

Event yang berlangsung di lapangan Kecamatan Mawasangka itu bergulir mulai, Minggu (21/08/2022). Hal itu ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Pj Bupati Buteng didampingi Ketua KONI Buteng bersama Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, Wakil Ketua II DPRD, Suharman, sejumlah Kepala Dinas, jajaran pengurus KONI Buteng, termasuk pengurus PSSI Buteng.

Ketgam : Pengalungan Bunga pada Ketua KONI Buteng, La Andi, S.Sos

Muhammad Yusup saat mendengar laporan Ketua Panitia tornamen sepak bola Matana Sorumba, Zul Fadli Utama yang menyebut selain adanya sumbangan dari patungan masyarakat, ada bantuan dari Ketua KONI Buteng.

Mendengar laporan panitia, sebelum Pj Bupati memulai sambutan pembukaan turnamen tersebut, mengungkapkan jika dirinya sangat sangat tertatang untuk ikut berpatisipasi guna suksesnya kegiatan.

“Jadi panitia ini pintar, sebelum sambutan sudah sebut-sebut sumbangan. Jadi saya juga harus menyumbang sebagai wujud pembinaan Rp20 juta,” ungkap Muhammad Yusup yang langsung disambut tepuk tangan.

Di awal sambutannya, Pj Bupati Buteng berharap turnamen itu dapat melahirkam atlet berprestasi untuk Buteng agar dapat mewakili Provinsi Sultra bahkan sampai tingkat nasional dalam setiap kejuaraan. Apalagi kata Muhammad Yusup atlet sepak bola Buteng sudah terkenal sejak dulu. Namun harus ada pembinaan agar prestasi olahraga terap terjaga.

Kehadairan Pj Bupati disambut dengan pengalungan bunga, termasuk Ketua DPRD dan Ketua KONI Buteng. Lalu dilanjutkan dengan tarian tradisional khas Buton yang disaksikan ratusan masyarakat yang hadir memadati lapangan guna menyaksikan laga perdana.

“Ini bibit olahraga dapat dibina agar bisa menjadi juara di kegiatan Porprov Sultra nanti. Turnamen ini sebagai wadah bagi generasi mudah untuk berlatih dan pemerintah siap mendukung untuk pembinaan,” harapnya.

Muhammad Yusup juga berjanji kedepan akan minta kepada pemerinrah Provinsi kiranya pelaksanaan Porda atau Poprov dapat digelar di Kabupaten Buteng.

“Jadi Pemerintah Daerah akan mensuport KONI Buteng untuk dapat melakukan pembinaan agar atlet bisa mengikuti Kejurda dan PON. Semoga bibit olahraga dan atlet Buteng lahir dari kegiatan ini,” tutupnya.

Perlu diketahui, hadiah kegiatan itu cukup besar yakni juara 1 senilai Rp15 juta, juara 2 sebesar Rp10 juta, dan juara 3 yakni Rp6 juta termasuk juara 4 dan ditambah piala. (adm)

Penulis: Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com