satunarasi

BerandaButon TengahBuka Pengkaderan Pemuda Muhammadiyah Buteng, Suharman Singgung Calon Bupati

Buka Pengkaderan Pemuda Muhammadiyah Buteng, Suharman Singgung Calon Bupati

BUTON TENGAH, SATUNARASI.COM – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar Baitul Arqam Dasar Angkatan II Tahun 2022. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua II DPRD Buteng, Suharman, S.Pd., M.Si di gedung serbaguna Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Jumat (05/08/2022).

Program pengkaderan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Isran, Komisioner KPU Buteng, Arwahid selaku mantan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Ketua PD Muhammadiyah Buteng, Baharuddin Buraera, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra diwakili Baso Burhanuddin, termasuk Kepala KUA Masteng dan Sekcam mewakili Camat Masteng.

Laporan ketua panitia disampaikan Muhammad Zabur, dilanjutkan sambutan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Buteng Ajuna dan Baharuddin Buraera.

Baso Burhanuddin mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra mengapresiasi PD Pemuda Muhammadiyah Buteng karena kegiatan itu dapat dihadiri para pejabat daerah dan itu jarang terjadi di Sultra dalam kegiatan serupa.

“Ini satu-satunya di Sultra karena pengkaderan dasar dihadiri para pejabat dan pelaksanaan Baitul Arqam Dasar juga telah dilakukan dua kali. Ini semua demi pemuda Buteng yang maju. Siapa lagi yang akan jadi pimpinan Muhammadiyah kalau bukan dari pengurus dan generasi Buteng. Kalau kita bisa sukses bersama mengapa harus sendiri,” kata Baso Burhanuddin.

Selanjutnya, Isran mengucapkan permohonan maaf Sekda Buteng yang tidak sempat hadir. Mewakili pemerintah daerah Buteng mengapresiasi dan mendukung kegiatan PD Pemuda Muhammadiyah Buteng dalam menciptakan kader-kader yang berwawasan luas.

“Selamat dan sukses pelaksanaan pengkaderan ini sebagai langkah awal PD Pemuda Muhammadiyah Buteng dalam misi dakwah untuk menjalankan amar makruf nahi mungkar serta menjadi teladan generasi muda masa depan,” tuturnya.

Dihadapan pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Buteng serta 15 perserta Baitul Arqam Dasar, Isran menyampaikan berbagai program perintah daerah yang harus didukung demi kemajuan daerah.

“Berbagai program pemerintah daerah yang harus mendapat dukungan, seperti rencana pembangunan kantor Bupati dan DPRD Buteng di Labungkari, termasuk program keagamaan dan itu semua membutuhkan peran serta dukungan pemuda seperti organisasi Pemuda Muhammadiyah ini,” harapnya.

Tema kegiatan itu yakni membangun solidaritas gerakan dakwah yang berintegritas dan berkemajuan menuju Buton Tengah bercahaya (Beriman, Cedas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).

Sambutan penutup, Suharman sekaligus membuka secara resmi kegiatan Baitul Arqam Dasar angkatan II Tahun 2022 itu. Ia mengaku bahwa tema kegiatan sangat menarik karena telah menenuhi semua unsur dan aspek kehidupan di masyarakat.

“Kalau ada calon Bupati yang diusung oleh partai nanti, saya akan sampaikan tema ini sangat bagus dan cocok digunakan karena berkaitan dengan kebutuhan kepemimpinan dan sangat diharapkan oleh masyarakat Buton Tengah,” ucap Suharman yang langsung mendapat applause dari peserta yang hadir.

Ketua DPD NasDem Buteng itu mengaku walaupun dirinya tidak melalui pengkaderan di Muhammadiyah, tapi semangat dan jiwanya tetap bersama Muhammadiyah. Pasalnya, dalam penempuh jenjang pendidikan strata satu (S1), Ia merupakan alumni Universitas Muhammadiyah Buton (UMB).

“Saya selalu memikirkan Muhammadiyah karena saya juga alumni UMB tentu punya ikatan emosional. Apalagi saat kuliah saya sangat terbantu karena pernah meminjam di koperasi kampus untuk modal menjual gantungan kunci dan pemasarannya dibantu teman-teman kuliah,” ceritanya.

Anggota DPRD Buteng dua periode itu berharap agar semua kader pemuda Muhammadiyah punya motivasi dan semangat dalam berorganisasi. Sebab, sukses itu membutuhkan kesabaran, kerja keras dan perjuangan yang dingiringi dengan niat serta doa.

“Jangan malu untuk menjadi kader Muhammadiyah. Biar dimanapun berada kalau kita punya akhlak yang baik pasti diterima, karena semua landasannya kebaikan,” tutupnya. (adm)

Penulis : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com