satunarasi

BerandaNasionalPKN Resmi Mendaftar di KPU, Gede Pasek Fokus Tiap Etape dan Umar...

PKN Resmi Mendaftar di KPU, Gede Pasek Fokus Tiap Etape dan Umar Samiun Yakin Menang

JAKARTA, SATUNARAS.COM – Gerak cepat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) telah resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024. Meski masih terbilang baru, namun partai yang dipimpin I Gede Pasek Suardika selaku Ketua Umum PKN, mampu mendaftarkan 34 Provinsi se-Indonesia.

Pendaftaran berlangsung pada hari kedua, Selasa (02/08/2022) yang dipimpin langsung Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Suardika didampingi Sekjen PKN Sri Mulyono, Ketua Pimda PKN Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun dan pengurus lainnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kepada awak media, Gede Pasek mengungkapkan partainya telah membuat tiga etape. Pertama, adalah lolos di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kedua adalah lolos KPU, dan ketiga lolos di parlemen nasional dan daerah.

“Hari ini kami sudah melewati dua etape. Satu etape sudah selesai sempurna, satu etape masih proses, yaitu kami masih dalam proses yang level paling penting yaitu pendaftaran,” ujarnya.

Karena itu, kata dia, PKN belum ingin bicara lebih jauh soal target. Pasek menyebut, partainya akan fokus menyelesaikan etape-etape yang telah dibuat semenjak partai ini terbentuk.

“Jadi kalau itu sudah berhasil nanti baru kami canangkan etape ketiga lolos parlemen nasional dan parlemen daerah. Jadi kami selalu berpikir bertahap,” katanya.

Gede Pasek meyakini partainya sudah tak memiliki masalah persoalan berkas pendaftaran. Karena itu, PKN percaya diri mendaftar pada hari kedua ini dan KPU RI menyatakan berkas dokumen PKN telah lengkap.

“Kami mendaftarkan 34 provinsi 100 persen dan semangat pimpinan daerah, seluruh pimpinan nasional. Partai ini memang baru, tapi pilotnya berpangalaman,” kata Gede Pasek di Kantor KPU Jakarta, seperti dikutip dari Sindo.news, Selasa (2/8/2022).

Sementara itu, Ketua Pimda Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun mengaku, bila struktur kepengurusan PKN dari wilayah sampai daerah di Bumi Anoa telah lengkap. Saat ini, dirinya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta demokrasi yang telah di depan mata.

“Yang pasti kami yakin, PKN akan menjadi pemenang,” tutur mantan Bupati Buton dua periode itu.

Ditanya soal kesiapan, pria berjuluk petarung bersarung ini mengaku, bila dirinya bukanlah pemain baru dalam politik. Bahkan dirinya telah mempersiapkan gebrakan baru pada hajatan demokrasi nanti. Umar Samiun cukup dikenal dan disegani dalam setiap perhelatan demokrasi. Terakhir, dirinya berhasil menggulingkan dua incumbent pada pilkada 2020 lalu. Kedua daerah itu yakni Buton Utara da Wakatobi. (adm)

Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com