satunarasi

BerandaWakatobiDiduga Manipulasi Jumlah Peserta Pelatihan, Dinas Koperasi Wakatobi Saling Tuding

Diduga Manipulasi Jumlah Peserta Pelatihan, Dinas Koperasi Wakatobi Saling Tuding

WAKATOBI, SATUNATASI.COM – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ketenagakerjaan Kabupaten Wakatobi diduga mendongkrak dan memanipulasi jumlah peserta pelatihan union marketing digital. Anehnya, para pengelola kegiatan saling tuding.

Sesuai skedul, pelatihan akan berlangsung mulai 1-3 Agustus 2022 bertempat di gedung Pesanggrahan Motika Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi. Anehnya, jumlah peserta pelatihan yang tertera dalam daftar hadir tidak sesuai dengan laporan.

Dikutip dari salah satu media online di Sulawesi Tenggara, pihak pengelola kegiatan menyebutkan bahwa 200 pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan peningkatan skill training digital marketing. Padahal, dalam daftar hadir peserta yang beredar di grup Whatsapp hanya 165 orang, sehingga diduga telah melakukan pembohongan publik.

Ketgam : Daftar Hadir Pelatihan union marketing digital

 

Menariknya, saat pewarta satunarasi.com mengonfirmasi perihal tersebut, antara pihak Dinas dan panitia kegiatan saling lempar tanggungjawab.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Ketenagakerjaan Wakatobi, La Ode Boa saat dikonfirmasi enggan memberikan penjelasan, bahkan hanya mengalihkan kepada salah satu stafnya.

“Jangan tanya ke saya, tapi tanya saja sama teknisi kegiatan, ada pak Wahid di sana,” ucapnya dengan singkat saat dikonfirmasi via telepon selulernya Senin, (01/08/2022).

Saat dipertanyakan pada Wahid mengatakan bahwa untuk jumlah peserta pelatihan berhubungan langsung dengan nama Raifudin.

“Kalau jumlah peserta silahkan tanya sama pak Raifudin, kami hanya menyiapkan keperluan pada kegiatan saja”, jawabnya.

Tak cukup sampai di situ, satunarasi.com mencoba mengonfirmasi Raifudin pada Selasa, 02 Agustus 2022, namun tetap mendapat jawaban senada.
“Langsung saja ke registrasi, ” jawabnya dengan singkat.

Sementara pihak panitia yang menangani bagian registrasi tidak mau memperlihatkan daftar hadir peserta pelatihan. (adm)

Laporan: Udin
Editor : Basyra

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Popular

Recent Comments

https://www.fapjunk.com https://fapmeister.com